Operating System Mountain Lion baru dari Apple yang sangar

"Lion" ini bukanlah Lion yang berarti singa secara harfiah, namun Lion yang satu ini merupakan salah satu Operating System Mountain Lion baru dari Apple yang sangar. Inilah OS terbaru dari Apple yang langsung menjadi trending topic dan hits di beberapa negara ekspansi Apple. Bagi Anda mungkin OS Mountain Lion ini masih  terdengar asing, wajar saja karena OS X Apple ini memang belum begitu lama dirilis oleh Apple. Singa Gunung atau Sistem Operasi Mountain Lion ialah versi terbaru dari Sistem Operasi (OS) dari Apple yang digunakan oleh komputer dan notebook yang dibuat oleh vendor gadget asal Amerika tersebut. 

Lalu apa kehebatan dari Mountain Lion ini dengan versi OS terdahulu?. Apple mengatakan bahwa OS Mountain Lion ini memiliki kecanggihan fitur untuk melakukan proses sinkronisasi media penyimpanan cloud computing degan nama iCloud. Interface dari OS X ini adalah dengan menggunakan Apple ID user sebagai referensi untuk akses ke dalam Email, Calendar, Facetime, Contact dan Find My Mac seperti halnya OS Android dari Google yang menggunakan Gmail sebagai acuan untuk mengakses fasilitas-fasilitas milik Google.

Dengan Operating System ini, maka sejumlah fitur-fitur yang telah ada didalam Apple OS seperti Notification, Twitter, Game Center dan fitur lainnya akan memiliki fungsi yang lebih maksimal dan sempurna lagi dari sebelumnya. Hadirnya Mountain Lion ini pun kini langsung mendapatkan perhatian besar dari salah satu kompetitor terkuat di dunia, siapa lagi kalau bukan Microsoft. Operating System Windows 8 yang dijadwalkan segera hadir di bulan Oktober mendatang akan membuat "perang OS" ini semakin memanas. Windows 8 yang memang di desain untuk digunakan pada layar sentuh (touch screen) ini juga memiliki beberapa kesamaan dengan Mountain Lion beserta kelebihannya masing-masing.

Operating System sangar bernama Mountain Lion

Apple merencanakan untuk lebih dahulu melakukan ekspansi besar-besaran di daratan China, hal ini ditegaskan oleh Apple bahwa Mountain Lion telah menggunakan layanan Search Engine Baidu atau Mesin Pencari asal China yang terdapat di toolbar web browser OS tersebut. Bukan hanya itu saja, akan tetapi Apple juga memudahkan semua penggunanya untuk bisa mengakses ke sejumlah media social dan microblog China, Sina Weibo juga untuk mengakses situs-situs video dari China seperti Youku dan Tudou.

OS Mountain Lion keluaran Apple ini pun seakan-akan langsung menghipnotis dan membuat para pengguna notebook MacBook Pro, MacBook Air dan juga Desktop iMac begitu antusias. Apple OS Mountain Lion yang dibanderol Mac App Store dengan harga 20 USD ini bahkan telah di download sebanyak 3 juta kali hanya dalam kurun waktu 4 hari semenjak OS ini diluncurkannya pertama kali ke Mac App Store. Wow, dalam waktu kurang dari seminggu saja pemasukan Apple hanya dari Mountain Lion telah mencapai 60 juta USD.
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 ArticleCrown