Tersiar kabar Nokia segera gulung tikar

Dari beberapa sumber yang dapat dipercaya, tersiar kabar yang kurang menyenangkan datang dari salah satu produsen handphone asal Finlandia yang pernah merajai dunia dengan produk-produk handphonenya, siapa lagi kalau bukan Nokia. Pasalnya telah tersiar kabar Nokia segera gulung tikar.

Pemberitaan tak sedap itu pun telah mendapatkan konfirmasi dari pihak Nokia yang menyatakan kebenaran dari berita tersebut pada hari Jum'at lalu, 27/7 melalui salah satu juru bicaranya. Setelah sekian lama sempat merasakan kejayaan dari banyak series handphone yang dikeluarkan, akhirnya Nokia pun kini semakin terpuruk baik dari segi finansial ataupun dari segi pemasaran. Gencarnya gempuran handphone-handphone berteknologi canggih seperti Blackberry, iPhone Apple ataupun Android mau tak mau kian menggeser posisi Nokia sebagai salah satu pionir perkembangan handphone di dunia.

Pabrik Nokia Finlandia

Pemilik dari OS Symbian series ini pun telah berencana untuk semakin merampingkan pengeluaran dari segi finansial dengan menutup pabrik yang terdapat di Salo, Finlandia. Sebagai konsekuensinya, mau tak mau akan mengakibatkan 780 orang pegawai yang bekerja di Nokia yang menganggur. Bahkan lebih besar dari itu, Nokia juga tengah merencanakan pemecatan terhadap kurang lebih 10 ribu karyawannya pada akhir tahun 2013.

Nokia yang beberapa waktu lalu merilis seri Lumia yang berbasis Windows Phone ternyata masih belum bisa mengatasi krisis finansial yang terjadi di tubuh Nokia. Oleh karenanya perampingan pun harus dilakukan oleh Nokia secara global. Akankah ini menjadi pertanda bahwa era kejayaan Nokia telah habis akibat digempur oleh derasnya persaingan teknologi produsen handphone dunia?.
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 ArticleCrown