Samsung siap kuasai pasar handphone dan smartphone di dunia

Samsung memang telah merebut hati dunia lewat teknologi yang disematkan kedalam produk-produknya. Jika memang Samsung siap kuasai pasar handphone dan smartphone di dunia tentu hal tersebut bukanlah hal yang muluk jika memiliki rencana untuk menaklukan dunia dengan menguasai market share dengan porsi kue terbesar dibandingkan dengan kompetitor-kompetitornya. Untuk kuartal pertama pada tahun 2012 saja Samsung telah mengantongi raihan perolehan market share sebesar 23,5% untuk kelas handphone dan 29,1% untuk kelas handphone jenis smartphone di dunia.

Samsung, vendor asal negara Korea Selatan tersebut telah berhasil menggeser posisi Nokia yang sebelumnya memegang tangkup kepemimpinan sementara perolehan pasar terbesar. Samsung dinilai telah mencapai sukses yang sangat besar dalam penjualan-penjualan produk smartphone Android-nya, terlebih lagi dari Galaxy Series yang berhasil menembus pasaran kelas high end dan low-end. Selain memang juga Samsung sangat rajin dalam mengeluarkan varian-varian baru, disinyalir lengsernya posisi Nokia setelah tersiar kabar Nokia segera gulung tikar tak lama lagi setelah Nokia menutup salah satu pabrik di kampung halaman sendiri, Finlandia.

Dibawah Samsung kini dibuntuti oleh Apple dengan perolehan market-share sebesar 24,2%. Apple yang dikabarkan akan segera merilis iPhone 5 kepasaran kemungkinan akan segera di antisipasi oleh Samsung yang akan segera mengeluarkan Samsung Galaxy S4 sebagai tandingannya. Hal ini juga dilakukan kedua belah pihak guna mengamankan posisi mereka masing-masing. Berikut ini adalah tabel perolehan market share pada tahun 2012 dari vendor-vendor gadget di dunia:

Market share Smartphone dan Handphone dunia
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 ArticleCrown