Honda ingin MotoGP "pindah" ke jalanan dengan Mesin V4

Tak dapat dipungkiri lagi jika saat ini Honda telah membuktikan diri sebagai juara dibidang otomotif khususnya kendaraan roda dua. Dan sebagai salah satu suksesor di ajang balap motor MotoGP membuat Honda ingin MotoGP "pindah" ke jalanan dengan Mesin V4. Alasannya sudah jelas, berkat kesuksesannya di ajang MotoGP dengan motor Honda RC213V, Honda ingin mengadopsikan kehebatan mesin ini di motor-motor besar yang sedianya akan diproduksi Honda secara massal.

Hal ini disampaikan oleh CEO Honda Motor Co, Takanobu Ito yang mengatakan bahwa Honda kini tengah memulai pengembangan sepeda motor supersport baru dengan teknologi yang sama dengan yang digunakan untuk ajang balap motor dunia. Motor yang segera dimulai pengembangannya pada Februari 2013 di pabrik Kumamoto ini dipastikan akan diproduksi secara global. Dengan hadirnya motor berteknologi MotoGP, diharapkan para konsumen Honda khususnya para pecinta kecepatan akan semakin merasa terpuaskan. "Motor dengan konsep baru ini akan memungkinkan jika pengendaranya akan semakin menikmati pemakaian harian maupun pada saat-saat tertentu seperti saat melakukan turing", ucap Takanobu.    

Mesin V4 Honda RC213V - www.teknologiz.com
Honda RC213V
Teknologi V4 merupakan teknologi yang dibuat secara massal oleh Honda pada tahun 1987 diera kejayaan Honda VFR750R. Seiring perkembangannya, teknologi V4 kemudian mengalami penyempurnaan dan kemudian bertransformasi menjadi mesin yang digunakan untuk race MotoGP pada saat ini. Spesifikasi motor yang rencananya akan dibenamkan mesin V4 ini sedianya akan dibuat dengan desain jok rendah yang memungkinkan handling akan menjadi lebih mudah, sehingga manuver seperti pada saat berbelok akan menjadi lebih stabil meskipun dengan kecepatan yang tinggi.

Honda masih belum bisa membocorkan daftar list penjualan di negara mana saja rencananya motor bermesin MotoGP ini akan dipasarkan. Namun, Takanobu menyatakan bahwa jadwal penjualan motor ini untuk pertama kali akan dilakukan di wilayah Amerika Utara. Rumor yang berkembang mengatakan bahwa motor-motor yang mengusung teknologi "masa depan" ini juga akan dipasarkan di Asia, meskipun begitu, kebenaran dari hal tersebut belum dapat dikonfirmasikan lebih lanjut oleh Honda.
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 ArticleCrown