Kawasaki New Ninja 250 Terbaru review harga dan spesifikasi

Kawasaki merupakan salah satu produsen motor dengan mesin besar yang paling rajin dalam memproduksi motor-motor sport. Anda ingin selalu tampil sporty sekaligus gagah dan garang?.  Untuk mendukung lifestyle tersebut, maka Kawasaki New Ninja 250 Terbaru adalah motor yang wajib menjadi salah satu referensi Anda. Apa keunggulan dari New Kawasaki Ninja 250 yang menggunakan sistem injeksi ini?. 

Selain tampilan bentuk fairing yang berbeda dengan generasi sebelumnya. Motor premium berkapasitas cc besar yang laris manis di Indonesia ini juga mengusung beberapa pembaharuan teknologi di sana-sini. Satu hal yang paling jelas terasa berbeda berada di bagian lampu depannya. New Kawasaki Ninja 250 Terbaru mengusung lampu bergaya diamond cut depan yang terpisah. Selain dengan tampilan dual reflektor yang menjadikan lampu lebih terang, penampilan ini sekaligus menjadikannya menjadi lebih fresh, garang sekaligus stylish.

Kawasaki New Ninja 250 Terbaru review harga dan spesifikasi

Selain tampilan fairing depan yang berbeda, perubahan besar-besaran juga terjadi pada New Kawasaki Ninja 250 Fuel Injection Terbaru ini, penasaran?. Nah, inilah perubahan-perubahan besar yang terjadi pada  Kawasaki New Ninja 250 lengkap dengan review harga dan spesifikasi:

1. Tampilan Speedometer baru dan lebih berkelas
Desain speedometer baru pada New Kawasaki Ninja 250 Terbaru disebut-sebut mengadopsi pada Kawasaki Ninja ZX-10R sebagai pemegang kasta tertinggi Kawasaki kelas premium. Dengan bentuk yang lebih sederhana namun dengan tampilan yang lebih futuristik, speedometer New Kawasaki Ninja 250 dilengkapi dengan jam digital, trip meter serta indikator bensin yang lebih memudahkan pengguna.

2. Knalpot baru yang lebih stylish
Beralih ke knalpot. Knalpot New Kawasaki Ninja 250 memiliki silencer yang pendek dengan tingkat kebisingan rendah. Suara yang dihasilkan dari knalpot ini pun akan menjadi lebih empuk dan enak untuk didengar. Posisi knalpot pada Kawasaki Ninja 250 ini juga lebih tinggi sehingga memungkinkan bagi Anda untuk bisa menikung dengan kecepatan tinggi dalam posisi rebah.

3. Cakram
New Ninja 250 terbagi atas 2 varian, yaitu Ninja dengan menggunakan ABS dan Non ABS. ABS sendiri merupakan sebuah teknologi yang awal mulanya diadaptasikan pada pesawat. Pengembangan yang terus dilakukan akhirnya memungkinkan teknologi ABS hadir kedalam kendaraan roda empat hingga akhirnya kini juga diadaptasikan kedalam motor. Dengan ABS, maka pengereman akan jauh lebih aman dan stabil sebab saat melakukan pengereman, maka otomatis mesin menangkap sinyal untuk melakukan pengereman juga. Cakram New Ninja 250 dikombinasikan dengan velg berdiameter 10 yang memberikan kesan ZX-10R yang kental.

4. Tanki bahan bakar
Tanki bahan bakar pada Kawasaki New Ninja 250 masih dengan posisi yang melebar namun dengan desain yang berbeda. Selain memberikan efek super sport yang kental, posisi yang melebar akan memberikan akselerasi yang lebih seimbang.

5. Penutup single seat
Jika Anda menginginkan penampilan yang lebih sporty lagi. Maka New Ninja 250 bisa dipasangkan penutup dibagian jok belakang sehingga menjadi single seater (jok single) yang berkesan futuristik, tajam, aerodinamis dengan sentuhan ala motor MotoGP.

6. Teknologi fuel injection
Teknologi mesin injeksi dari Kawasaki New Ninja 250 yang berkapasitas 249 cc ini menawarkan akselerasi tinggi pada putaran rendah-tengah. Adanya teknologi fuel injection yang dikombinasikan dengan radiator menjadikan mesin tidak cepat panas sehingga motor 4 Tak ini bisa menempuh jarak yang cukup jauh tanpa jeda. Penggunaan pendingin juga sangat baik jika diadaptasikan pada kondisi jalanan raya di perkotaan yang memiliki tingkat kemacetan tinggi. Sistem injeksi merupakan salah satu bentuk mekanisme mesin modern yang telah terprogram untuk bisa mengatur komposisi penggunaan bahan bakar yang ideal saat masuk kedalam mesin.

7. Blok mesin
Blok mesin berbahan dasar Aluminium Cylinder Die-cast yang mana dengan material ini panas mesin yang dihasilkan menjadi lebih rendah. Selain itu Alumunium Cylinder Die-cast juga memiliki struktur yang lebih padat namun ringan.

8. Sasis (Chassis) atau rangka
Rangka mesin berbentuk berlian (Diamond style) yang mirip dengan rangka Delta Box seperti yang diadaptasikan pada rangka mesin motor MotoGP dimana posisi mesin menggantung pada rangka. Dengan rangka mesin tersebut New Ninja 250 R akan terasa lebih stabil dan nyaman saat berada pada kecepatan maksimum. Getaran pada mesin pun diredam dengan adanya karet yang disematkan pada dudukan mesin.

9. Pengalihan panas (Heat Diversion)
Kawasaki New Ninja 250 memiliki lubang serta sirip yang berfungsi sebagai pengalihan panas mesin. Selain pembuangan panas dengan menggunakan sistem fairing, kipas radiator juga berfungsi untuk mengarahkan aliran panas kebagian bagian bawah mesin. Dengan inovasi pembelokan panas ini maka berkendara akan semakin jauh lebih nyaman. 

Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa Kawasaki New Ninja 250 di bagi menjadi 2 model yaitu ABS dan Non ABS. Harga untuk ABS adalah Rp. 56,9 juta sedangkan untuk Non ABS seharga Rp. 49,9 juta dengan varian warna Lime Green (Hijau Lemon), Ebony (Hitam) dan Pearl Stardust White (Putih Mutiara). Nah, setelah melihat review Kawasaki New Ninja 250 Terbaru diatas, apakah Anda tertarik untuk memiliki salah satu diantaranya?.
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 ArticleCrown