Review harga dan spesifikasi Suzuki Inazuma 250

Review harga dan spesifikasi Suzuki Inazuma 250. Inazuma 250 ini merupakan salah satu varian motor besar yang mulai dpasarkan semenjak tahun lalu. Persaingan motor-motor ber-cc besar di Indonesia nampaknya kini semakin memanas. Melirik pangsa pasar motor kelas premium milik kompetitor seperti Honda dan Kawasaki yang bisa dibilang cukup sukses dalam memasarkan motor-motor besar bergaya sport nampaknya semakin menarik minat Suzuki untuk mengikuti arus persaingan. 

Suzuki melalui PT Suzuki Indomobil Sales sebagai ATPM (Agen Tunggal Pemegan Merk) kini mulai memperkenalkan varian baru motor dengan cc besar kehadapan publik Indonesia, yaitu Suzuki Inazuma 250. Inazuma 250 merupakan motor besar tanpa fairing yang dibanderol dengan harga yang bisa dibilang cukup tinggi, yaitu berkisar sekitar Rp 46 juta. Dengan harga tersebut praktis harga Suzuki Inazuma 250 menjadi sedikit lebih rendah dibanding dengan harga Kawasaki New Ninja 250 terbaru dan lebih tinggi dari Honda CBR 250 non ABS.

Inazuma 250 memang lebih dikondisikan untuk keperluan turing dengan kesan sporty. Hal tersebut dibuktikan dengan handling yang terasa mantap saat menikung ataupun saat berada dalam kecepatan tinggi ditambah lagi dengan fitur stabilizer pada sokbreaker depan membuat Suzuki Inazuma 250 menjadi teman yang nyaman untuk digunakan jarak jauh. Meskipun banyak opini publik yang menyatakan jika Inazuma 250 terlihat agak sedikit kurang sporty dikarenakan tanpa adanya fairing, namun pada kenyataannya Suzuki sebagai produsen ini merasa tak gentar karena Inazuma 250 memang diperuntukkan bagi mereka yang kurang menyukai motor dengan fairing.

Seperti halnya Kawasaki Ninja 250 terbaru yang memunculkan karakter Kawasaki Ninja ZX-10R, Suzuki Inazuma 250 nampaknya juga mengusung pada suksesor Suzuki terdahulu yaitu Suzuki B-King. Kesan mirip dibeberapa bagian terasa cukup mencolok, terlebih lagi jika diperhatikan penampilannya yang kekar dengan spatbor tipe gambot yang lebar, hanya saja ada sedikit poin yang mengganjal dari keseluruhan penilaian terhadap Inazuma, yaitu terletak pada bagian buntut (tail) yang melebar kebelakang sampai ke bagian lampu dan pada mesin yang masih mengusung sistem SOHC. Nah, setelah melihat sekilas informasi serta review tentang Inazuma 250, menurut Anda kira-kira mana varian motor besar terbaik jika Inazuma 250 disandingkan dengan Kawasaki Ninja 250 dan Honda CBR 250?.
Suzuki Inazuma 250
Suzuki Inazuma 250

Suzuki Inazuma 250
Suzuki Inazuma 250
Spesifikasi Suzuki Inazuma 250:




Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 ArticleCrown