Viber, aplikasi telepon murah untuk smartphone Android

Mungkin Anda pernah mendengar seputar aplikasi Viber bukan?. Seperti halnya Kakaotalk, Line, WhatsApp ataupun WeChat, Viber, aplikasi telepon murah untuk smartphone Android juga bisa menjadi salah satu alternatif pilihan menelepon dengan jaringan internet. Bagi Anda yang sering melakukan panggilan telepon melalui ponsel Android Anda, maka teknologiz.com akan memberikan sebuah aplikasi yang bisa Anda gunakan sebagai salah satu solusi alternatif menelepon dengan murah.

Aplikasi Viber merupakan sebuah aplikasi yang bisa Anda nikmati secara gratis yang bisa langsung Anda dapatkan di Google Play. Sistem dan cara kerja aplikasi Viber ialah dengan menggunakan teknologi VoIP (Voice Over Internet Protocol) yang pada dasarnya teknologi tersebut merupakan teknologi yang serupa dengan yang digunakan pada aplikasi Yahoo Messenger dimana Anda bisa berkomunikasi langsung secara online dengan rekan atau kerabat di seluruh dunia dengan menggunakan telepon yang terhubung melalui jaringan internet sehigga tidak menggunakan tarif pulsa. 

Yang berbeda hanyalah perangkat yang digunakan, jika pada Yahoo Messenger Anda memerlukan sebuah speaker dan seperangkat headset, sedangkan aplikasi Viber membutuhkan sebuah perangkat telepon selular yang berbasis Android dan iOS (Apple OS). Beberapa aplikasi seperti aplikasi VoiceTweet dan WhatsApp memang agak mirip dengan aplikasi Viber, hanya saja cara penggunaan aplikasi WhatsApp lebih ditujukan untuk berkirim pesan secara interaktif dan bisa mengirimkan fitur multimedia secara langsung. 

Baik WhatsApp ataupun Viber menggunakan daftar kontak yang terdapat pada buku telepon. Jadi jika Anda maupun kontak yang ada didalam buku telepon Anda juga menggunakan Viber, maka aplikasi telepon murah untuk Android ini akan langsung membuat daftar kontak baru dan mencari siapa saja dari kontak Anda yang menggunakan Viber dan langsung menambahkannya dalam daftar kontak list Viber. Viber tersedia secara gratis dan untuk bisa langsung melakukan instalasi pada handphone Anda, maka Anda bisa mengunjungi Google Play melalui url ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.viber.voip. Aplikasi Viber memiliki kapasitas sebesar 4.2MB dan berjalan pada OS Android versi 2.0 keatas.

Viber, aplikasi telepon murah untuk Android smartphone - www.teknologiz.com
Aplikasi Viber
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 ArticleCrown