BlackBerry London L Series harga dan spesifikasinya terungkap!

Desas-desus mengenai kehadiran BlackBerry seri terbaru yang disebut-sebut akan dirilis pada tahun 2013 nampaknya akan segera terungkap. Rumor mengenai BlackBerry London L Series harga dan spesifikasinya merupakan salah satu berita yang paling dinantikan oleh BlackBerrians seantero jagat. Inilah salah satu karya masterpiece RIM yang sekaligus menjadi masterplan produsen smartphone asal Kanada tersebut untuk mendongkrak penjualan BlackBerry Series terbaru miliknya.

BlackBerry London disebut-sebut menjadi smartphone pertama RIM yang bakal menyematkan BlackBerry OS 10 didalam tubuhnya. BlackBerry London L Series adalah merupakan smartphone yang mengusung fitur layar sentuh (full touchscreen) tanpa adanya embel-embel keypad QWERTY konvensional yang biasanya hadir pada hampir setiap seri BlackBerry. Upaya RIM untuk terus bersaing melawan gempuran Android smartphone sepertinya akan membuahkan hasil, meskipun tingkatannya masih terlalu cepat untuk diprediksi pada saat ini.

Berbagai fitur menarik pun disematkan kedalamnya tanpa tanggung-tanggung. RIM memang terkesan begitu all-out dalam memfasilitasi BlackBerry London L Series-nya, hal tersebut tentunya berkenaan dengan menurunnya penjualan RIM pada kuartal 4 tahun 2012 ini. Di Indonesia sendiri RIM mau tak mau harus "legowo" mengakui keunggulan smartphone berbasis Android yang mulai "menggerogoti" dominasi RIM di hampir semua kelas termasuk kelas premium. Pembenahan serta inovasi besar-besaran pun dilakukan oleh RIM untuk terus mencari peluang untuk tetap berkompetisi, dan inilah BlackBerry London L Series, seri pamungkas andalan RIM yang sekaligus menjadi penentu bagi RIM untuk tetap eksis atau justru semakin tenggelam.
BlackBerry London L Series dan N Series - www.teknologiz.com
Blackberry London L Series (kiri) dan N Series (kanan)
Spesifikasi BlackBerry London L Series - www.teknologiz.com
Rumor spesifikasi BlackBerry London L Series (image: technobuffalo.com)
Beberapa media sosial dan situs berita teknologi mengabarkan bahwa spesifikasi BlackBerry London L Series adalah sebagai berikut: 

Prosesor: TI OMAP4 processor, 1GB RAM
Penyimpanan Internal : 16GB + Slot MicroSD
Layar: 4.2 inchi, resolusi 1280 x 768
Kamera: 8MP kamera belakang full HD recording. 2MP kamera depan
Koneksifitas: 4G + Wi-Fi, 4G Mobile hotspot/tethering
Fitur: DLNA, NFC, Bluetooth 2.1, deteksi wajah untuk panggilan telepon
Harga: berkisar antara Rp. 8 - 8,5 juta

Dengan fitur-fitur yang diusung oleh BlackBerry London L Series diatas, kira-kira mampukah handset ini menjadi "katrol" bagi RIM untuk mengeskalasi penjualannya di tahun 2013 mendatang?. Sementara itu, berbagai jenis gadget Android di berbagai level termasuk ekspansi berbagai smartphone murah hingga kini kian mendesak popularitas RIM di tanah air. Lalu bagaimana sepak terjang dari BlackBerry London ini di masa mendatang?. Nah, bagi Anda yang kini sudah mulai dibikin penasaran oleh penampakan BlackBerry London, nampaknya Anda harus sedikit ekstra sabar sebab kehadirannya diprediksi tak akan lama lagi. 
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 ArticleCrown