Cara mengganti password Yahoo Messenger (YM) dan Email Yahoo dengan mudah

Yahoo Messenger merupakan salah satu jenis aplikasi yang saat ini masih cukup sering digunakan karena banyak pengguna yang memanfaatkannya lebih dari sekedar untuk melakukan chatting, tapi juga menggunakan aplikasi ini untuk memaksimalkan komunikasi dalam dunia kerja. Meskipun nampaknya akun YM Anda selalu aman, namun tak ada salahnya juga merubahnya sesekali waktu, terutama apabila Anda kerap menggunakan komputer yang sama dan memiliki pengaturan YM dengan mode auto login saat komputer menyala

Penting untuk Anda ketahui bahwa password atau kata sandi merupakan hal yang paling penting bagi keamanan akun kita. Oleh karenanya kerahasiaan password harus selalu tetap dijaga sehingga tidak diketahui oleh orang lain. Yahoo Messenger merupakan salah satu aplikasi yang biasanya paling sering digunakan untuk berkomunikasi secara instant karena penggunaannya yang sangat praktis. Meskipun demikian, namun tak dapat dipungkiri bahwa ternyata banyak juga pemilik akun atau user yang belum memahami bagaimana caranya untuk melakukan perubahan password atau melakukan edit profile Yahoo. Lalu bagaimanakah cara mengganti password Yahoo Messenger (YM) dan Email Yahoo dengan mudah?. Berikut adalah tipsnya.

Selain merubah password YM, Anda juga bisa melakukan proses pengubahan terhadap beberapa pilihan editing profile pada menu ini, seperti mengedit data profil Anda, pengaturan data kontak, melihat aktifitas sign in, mengelola situs web atau aplikasi, pengaturan bahasa dan mengganti nickname atau alias name. Nah, lalu bagaimana cara untuk mengatur penggantian password pada Yahoo Email dan Messenger yang mudah?. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Silakan Anda login terlebih dahulu ke email ataupun Yahoo Messenger Anda.
2. Lalu klik disini untuk membuka tab baru Yahoo, kemudian sign-in kembali untuk masuk ke menu edit data profil.
3. Setelah Anda berada pada menu edit data profile, kemudian pilih "Ganti kata sandi saya" yang ditunjukkan oleh simbol panah (arrow) berwarna biru muda, lalu sign-in kembali.
Cara ganti password YM dan email Yahoo - www.teknologiz.com
Menu edit profile Yahoo
4. Masukkan kata sandi lama Anda dan juga masukkan kata sandi baru Anda pada kolom yang kosong.
5. Pastikan Anda menggunakan kata sandi yang aman, unik serta jangan lupa untuk mengingatnya. Untuk dapat membuat kata sandi yang baik, maka Anda bisa membaca artikel tentang tips dan cara membuat password yang aman dan mudah di ingat yang pernah diterbitkan oleh situs ini beberapa waktu lalu.
6. Selamat, kini Anda memiliki sebuah password Yahoo yang baru.

Demikianlah tips singkat mengenai cara mengganti password Yahoo Messenger dan password Email Yahoo. Penting untuk Anda ketahui, bahwa jika Anda mengganti password pada menu edit profile, maka secara otomatis kata sandi tersebut langsung dipergunakan pada saat Anda mengakses kembali Email Yahoo ataupun Yahoo Messenger dengan menggunakan komputer, ponsel ataupun BlackBerry Anda di lain waktu. Bagaimana, mudah bukan untuk mengganti password di Yahoo?.
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 ArticleCrown