Cara setting bluetooth headset smartphone Android

Jika Anda saat ini memiliki sebuah smartphone namun sering merasa kesulitan dalam melakukan pengaturan bluetooth, maka artikel mengenai cara setting bluetooth headset smartphone Android ini mungkin bisa menjadi salah satu referensi bagi Anda. Bagi sebagian besar smartphone, bluetooth headset atau atau wireless handsfree merupakan sebuah perangkat bawaan nirkabel yang bisa digunakan untuk melakukan panggilan keluar atau menerima telpon masuk. Selain terlihat lebih gaya saat mengenakan sebuah headset bluetooth, tanpa adanya kabel tentu akan membuat aktifitas menelepon menjadi jauh lebih mobile dan lincah meskipun saat Anda tengah melakukan aktifitas.

Dengan adanya bluetooth, maka jarak koneksi sinyal antara handsfree dan smartphone mampu menembus jarak hingga 30 kaki atau sekitar 10 meter. Selain itu sinyal bluetooth yang kuat juga memungkinkan untuk bisa tetap terkoneksi dengan baik meskipun terhalang oleh dinding. Oleh karenanya, bluetooth merupakan salah satu fitur penting yang harus dimiliki sebuah smartphone yang berkualitas dan bagus

Lalu bagaimana cara setting handsfree bluetooth ponsel Android?. Nah, situs berita teknologi akan memberikan penjelasan mengenai langkah-langkah apa saja yang bisa Anda lakukan untuk melakukan pengaturan bluetooth headset dan mengkoneksikannya ke smartphone Android Anda. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Cara setting bluetooth handsfree ponsel Android
Acer Liquid S100F dengan handsfree bluetooth bawaan
1. Untuk perangkat handsfree bluetooth yang sama sekali belum pernah digunakan atau masih dalam keadaan baru, maka sebelumnya pastikan terlebih dahulu jika perangkat headset bluetooth tersebut telah di charger sedikitnya selama 6 jam. Hal ini merupakan bagian dari prosedur standar yang memang direkomendasikan oleh hampir setiap produsen Android smartphone yang di bundling dengan perangkat bluetooth.

2. Setelah handsfree atau handset bluetooth sudah di charger, maka yang selanjutnya Anda lakukan adalah memastikan bahwa perangkat tersebut benar-benar dalam keadaan mati.

3. Kemudian pegang perangkat handsfree bluetooth dengan jarak sekitar 25 cm dari handphone.

4. Lalu tekan dan tahan tombol daya (power) pada perangkat bluetooth hingga lampu LED indikator menyala dan berkedip biru dan merah. Indikator ini menandakan headset bluetooth telah diaktifkan.

5. Selanjutnya adalah menghidupkan fungsi bluetooth pada ponsel Anda. Untuk melakukannya, maka masuk ke pengaturan ponsel dan centang tombol "Off" hingga menjadi "On" hingga bluetooth pada ponsel menjadi aktif.

6. Biarkan perangkat mencari handsfree bluetooth yang terdekat. Umumnya bluetooth bawaan smartphone (bundling) memiliki nama masing-masing. Teknologiz.com melakukan uji coba ini terhadap 2 buah smartphone, yaitu Acer Liquid Z110 dan Acer Ferrari Liquid S100F Android yang kemudian perangkat tersebut dikenali sebagai Acer BT.

7. Beberapa perangkat memerlukan kode yang harus dimasukkan sebagai kode sinkronisasi dan default dari kode tersebut adalah 0000 (empat buah nol)

8. Tunggulah beberapa saat hingga muncul pesan "Handsfree Connection Established". Nah, perangkat headset bluetooth milik Anda pun kini telah siap untuk menelepon ataupun menerima panggilan masuk.

Demikianlah langkah-langkah praktis mengenai cara pengaturan headset bluetooth pada ponsel Android yang bisa Anda lakukan. Semoga berhasil.
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 ArticleCrown