Daftar smartphone paling tangguh dan tahan banting di dunia

Setiap pemilik ponsel pastinya ingin memiliki ponsel yang kuat, tangguh dan tetap berfungsi dengan baik meskipun dengan penggunaan di lingkungan yang ekstrem. Dan tahukah Anda jika ponsel-ponsel tersebut memang benar-benar ada. Inilah dia daftar smartphone paling tangguh dan tahan banting di dunia. Berbicara mengenai smartphone atau ponsel pintar pasti akan sangat erat kaitannya dengan kecanggihan fitur-fitur yang ditawarkan oleh masing-masing ponsel. Selain menawarkan kemampuan dari segi hardware dan software, beberapa ponsel juga menawarkan fitur canggih yang membuatnya mampu bertahan meski dalam keadaan yang ekstrim sekalipun.

Pada artikel sebelumnya, situs berita teknologi telah membuat review mengenai smartphone terbaru 2013 serta daftar smartphone murah, namun tentunya tak akan lengkap jika kita tidak sekalian mengulas mengenai smartphone-smartphone paling tangguh dan kuat yang pernah ada di dunia. Daftar smartphone atau ponsel pintar paling kuat ini bukanlah hanya sekedar rumor belaka, pasalnya handset-handset ini telah melalui serangkaian test yang dilakukan baik oleh si produsen handset itu sendiri maupun dari para pemakai guna menguji tingkat kekuatan dari smartphone-smartphone tersebut.

Selain didukung oleh fitur kecanggihan komponen-komponen yang terdapat didalamnya, salah satu nilai plus yang dibenamkan produsen pada saat merakit ponsel-ponsel ini adalah melengkapinya dengan segudang fitur proteksi yang memberinya semacam "kekuatan super" sehingga mampu bertahan dan tetap hidup meskipun smartphone-smartphone tersebut basah terkena air, dibanting, dilempar atau bahkan dengan sengaja dibenturkan ke benda yang keras. Nah, daripada penasaran, mendingan kita intip yuk daftar smartphone/ponsel paling tangguh dan kuat di dunia tersebut:

Daftar smartphone paling tangguh dan kuat di dunia - www.teknologiz.com

1. Nokia Lumia 920
Bicara soal adu kekuatan nampaknya memang tak bisa lepas dari smartphone andalan produsen asal Finlandia yang satu ini, yaitu Nokia Lumia 920. Smartphone Windows Phone dengan prosesor bertenaga dual core 1.5 GHz Krait ini kekuatannya memang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Kekuatan paling menonjol dari smartphone ini terletak pada bagian casing dan layar AMOLED-nya yang dilapisi oleh sebuah bahan bernama Corning Gorilla Glass. Dengan adanya lapisan yang super keras ini, Nokia Lumia 920 bahkan bisa digunakan sebagai palu untuk menancapkan paku pada kayu. Penasaran seperti apa kekuatan Gorilla Glass milik Nokia Lumia 920 ini?. Berikut adalah videonya.


2. Sony Xperia Go
Peringkat kedua datang dari pabrikan gadget asal Jepang, Sony Xperia Go. Apa yang menarik dari smartphone ini?. Bagi Anda yang hobi bermain air, maka ponsel pintar ini pasti akan sangat cocok bagi Anda karena ponsel yang berbalut layar Bravia Engine dengan resolusi 480x320 piksel yang memiliki lebar 3,5 inchi ini tidak pernah takut air alias anti air. Serangkai pengetesan ekstrim pun telah dilaluinya dan memang terbukti jika smartphone berprosesor dual core 1,5 GHz Cortex A9 ini adalah juaranya kalau soal basah-basahan. Dan yang lebih hebat lagi adalah kamera digital yang disematkan pada smartpohone ini mampu bekerja dengan sama baiknya pada saat berada didalam air serta diluar. Nah, berikut adalah review test kekuatan yang dikemas dalam sebuah video dari youtube.


3. Samsung Galaxy Xcover
Urutan berikutnya adalah produk milik Samsung dengan seri Samsung Galaxy Xcover. Samsung memang kerap bereksperimen dengan produk-produknya guna mengungkap hasrat terbesar yang diinginkan konsumennya. Smartphone tangguh ini telah melakukan serangkaian uji coba dan terbukti mampu bertahan meskipun saat terendam lumpur dan berada didalam air dengan kedalam 1 meter selama setengah jam. Smartphone berbasis Android OS versi 2.3 Gingerbread ini memang masih minim fitur jika disetarakan dengan seri Galaxy lainnya seperti Samsung Galaxy S3 dan spesifikasi Samsung Galaxy S4 yang diprediksi akan jauh melampaui kecanggihan smartphone-smartphone miliki kompetitor lainnya. Meskipun demikian, tapi nampaknya tidaklah salah jika Samsung Galaxy Xcover menjadi yang paling tangguh diantaranya semua seri Galaxy. 


4. Motorola Defy XT dan Defy Mini
Smartphone seri tertangguh berikutnya adalah milik Motorola, yaitu dua seri Defy, Defy XT dan Defy Mini. Kedua seri ini merupakan seri tertangguh yang dimiliki oleh Motorola. Ponsel yang juga menggunakan OS Android 2.3 Gingerbread ini dilengkapi dengan casing yang terbungkus dari bahan semacam karet yang membuatnya tetap dalam keadaan kedap air meskipun saat dicelupkan kedalam air. Kedua layar smartphone ini juga telah dilengkapi dengan lapisan anti gores Corning Gorilla Glass yang membuatnya tahan terhadap benturan serta goresan. Harga yang ditawarkan oleh Motorola untuk Defy XT adalah sekitar Rp 2,5 juta sedangkan untuk yang versi Defy Mini seharga Rp 1,9 juta. Berikut adalah video singkat uji kekuatan Motorola Defy yang menarik untuk disimak.


5. Panasonic Eluga
Nama Panasonic mungkin memang tidak terlalu familiar dalam sektor pasar ponsel tanah air. Meskipun demikian, ternyata banyak yang belum tahu bahwa Panasonic telah menghadirkan sebuah ponsel pintar yang memiliki kekuatan ekstrim, Panasonic menyebutnya dengan Panasonic Eluga. Selain segudang fitur serta aplikasi canggih yang disematkan oleh Panasonic kedalam smartphone seri ini, Panasonic Eluga juga telah mengusung tampilan layar berteknologi canggih OLED 4,3 inchi yang lega, prosesor dual core berkapasitas 1 GHz, kamera 8 mega piksel serta media penyimpanan internal yang berupa memori sebesar 8GB. Yang luar biasanya lagi, smartphone ini mampu bertahan berada di dalam air selama 30 menit dengan kedalaman hingga 1 meter. Ponsel tipis dengan desain cantik dan futuristik ini dijual di Eropa dengan harga 600 Euro atau sekitar Rp 6.5 jutaan di Indonesia.


Itulah beberapa smartphone berbasis Android dan Windows Phone OS yang termasuk dalam daftar smartphone paling tangguh dan kuat pada kesempatan kali ini. Nah, menurut Anda mana diantara smartphone-smartphone tersebut yang paling tangguh dalam versi Anda sendiri?
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 ArticleCrown