Harga spesifikasi dan review Huawei Ascend W1 Windows Phone 8

Tentu Anda telah mengenal dengan baik produk-produk keluaran Huawei, tapi apakah Anda pernah mendengar produk yang satu ini?. Kejutan demi kejutan seakan-akan tak henti-hentinya datang dari Huawei yang kerap menyasar segmentasi pasar gadget murah. disaat sebagian besar produsen gadget tengah melirik pangsa pasar menengah kebawah, Huawei menawarkan sebuah ponsel pintar yang cantik dengan harga yang cukup bersahabat. Lalu berapakah harga dan juga performanya?. Inilah informasi selengkapnya mengenai harga spesifikasi dan review Huawei Ascend W1 Windows Phone 8.

Ponsel murah dengan performa maksimal ini disebut-sebut akan semakin memperketat persaingan smartphone entry level yang sebagian besar di isi oleh ponsel-ponsel pintar yang menggunakan platform Android. Huawei memang merupakan salah satu produsen ponsel yang kerap bermain di kelas entry level dan hampir bisa dipastikan selalu meraup kesuksesan besar. Lihat saja handphone CDMA yang dibundling dengan ESIA, tak ada yang bisa menyangkal kalau produk handphone murah ini laris manis terjual bak kacang rebus di musim hujan. Lalu flashback setahun yang lalu dimana smartphone seri IDEOS yang juga tak kalah suksesnya. Produsen asal Senzhen, China ini memang sepertinya tahu betul selera masyarakat Indonesia. Hal inilah yang harus diwaspadai oleh banyak produsen gadget lain, terutama produsen yang baru akan "meraba" pangsa pasar smartphone Android murah kelas entry level seperti Acer yang kini tinggal menghitung hari sebelum merilis 3 seri sekaligus, yaitu Acer Liquid Z110, Acer Cloud S500 dan Acer Liquid Gallant E350.

Tapi Huawei IDEOS yang dulu bukanlah Huawei Ascend W1 yang sekarang karena secara keseluruhan kedua smartphone ini benar-benar berbeda baik dari segi penampilan, platform maupun spesifikasinya. Satu hal yang membuat keduanya terlihat hampir sama hanyalah masalah harga. Ya, itulah salah satu kehebatan Huawei yang pandai mengatur timing peluncuran dan juga selera pasar. Meskipun dengan spesifikasi yang jauh berbeda diantara keduanya namun kalau soal harga, tak pernah ada "judulnya" Huawei pernah kalah saing.

Huawei Ascend W1 Windows Phone (sumber gambar: yangcanggih.com)
Spesifikasi Huawei Ascend W1 Windows Phone 8 ini memang bisa dikatakan cukup berkelas. Hadir dengan membawa nama besar prosesor kelas Dual-core 1.2 GHz Krait menjadi bukti bahwa ponsel pintar ini memang patut diperhitungkan, sebab smartphone yang dibanderol seharga USD 200 atau sekitar 1,8 juta rupiah ini telah mengusung prosesor yang speknya terpaut sedikit lebih rendah dibandingkan Nokia Lumia 920 yang menggunakan Dual-core 1.5 GHz Krait. Kejutan besar Huawei Ascend W1 nampaknya bukan hanya dari segi prosesornya saja, akan tetapi juga kemampuan grafisnya yang didukung oleh GPU Adreno 225 yang juga terpaut tipis dari HTC Deluxe yang dikabarkan menjadi salah satu kandidat smartphone terbaru dan terbaik 2013 yang segera meluncur tahun depan bersama Samsung Galaxy S4 yang menggunakan teknologi terbaru layar OLED.

Dari segi kapasitas media penyimpanan, Huawei Ascend W1 terhitung memiliki internal memori yang cukup lega, yaitu sebesar 4 GB dengan dukungan 512MB RAM yang dibalut dengan tampilan layar sentuh TFT berukuran 4.0 inchi 480 x 800 piksel 16M warna. Performanya semakin bertambah kokoh lagi dengan dibenamkannya baterai Li-Ion 2000 mAh yang membuatnya maksimal untuk adu kuat dalam hal waktu bicara dan mode standby jika dibandingkan smartphone-smartphone lain. Menurut beberapa pemberitaan berbagai blog berita teknologi, smartphone berbasis Windows OS 8 ini mengusung micro SIM, hal ini sangat disayangkan mengingat provider telekomunikasi di Indonesia belum menggunakan SIM Card jenis ini untuk kepentingan massal, akan tetapi jika memang Huawei pintar sepintar smartphone terbarunya ini, tentunya akan ada adjustment atau semacam penyesuaian sebelum ponsel ini benar-benar dipasarkan di tanah air.  

Jadwal rilis Huawei Ascend W1 rencananya dimulai pada awal bulan Januari 2013. Anda bisa mendapatkan ponsel pintar ini dengan 4 pilihan warna yang cantik, yaitu warna biru, putih, pink dan hitam. Lalu kira-kira seperti apa dan bagaimanakah sepak terjang dari smartphone terbaru Huawei ini?. Akankah Huawei Ascend W1 bisa menggeser dominasi ponsel-ponsel berbasis Android OS terbaru yang kini telah menguasai 65% pasar smartphone di Indonesia?. Kita nantikan saja kehadirannya di tanah air dalam waktu dekat.
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 ArticleCrown