Laptop dan ultrabook terbaik 2014 berbagai merk

Bagi Anda yang tengah berencana untuk membeli seperangkat unit laptop ataupun ultrabook namun masih bingung untuk menentukan jenis, merk ataupun harga dari laptop yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda?. Oleh karenanya pada kesempatan kali ini teknoblog akan memberikan review dan ulasan seputar laptop dan ultrabook terbaik 2014 berbagai merk yang semoga saja bisa menjadi referensi bagi Anda sebelum terlanjur membeli. Dengan referensi ini diharapkan Anda dapat menemukan laptop jenis apa yang paling sesuai dengan keinginan serta kebutuhan Anda.

Seperti telah kita ketahui bahwa perkembangan dunia teknologi, khususnya bidang informasi dan telekomunikasi begitu sangat pesatnya akhir-akhir ini. Hal tersebut tentunya secara otomatis memicu grafik pergerakan para produsen gadget, handset ataupun produsen notebook untuk semakin sering merilis produk-produk terbarunya guna mengimbangi permintaan pasar dan percepatan pertumbuhan dibidang komputer. Dan beberapa produsen yang paling rajin dalam meluncurkan produk-produk laptop terbaru sepanjang tahun 2013-2014 antara lain seperti Acer, Toshiba, ASUS dan HP.

Dengan banyaknya produk-produk yang beredar di pasaran, tentunya akan menjadi lebih sulit bagi Anda untuk menentukan produk mana yang paling baik dan paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Oleh karenanya, semoga saja ulasan ini bisa memberikan manfaat bagi Anda yang pada saat ini memang tengah membutuhkannya. Nah, inilah beberapa seri laptop/notebook dan ultrabook terbaru dari berbagai merk versi blog berita teknologi, antara lain:

Acer Aspire S7

Hadir menempati posisi pertama yaitu datang dari Acer yang baru saja meluncurkan seri terbarunya yaitu Acer Aspire S7. Laptop unggul yang lebih cenderung dikategorikan sebagai ultrabook ini diklaim sebagai salah satu ultrabook tertipis di dunia yang ada pada saat ini. Ultrabook Acer Aspire S7 hanya memiliki ketebalan sebesar 12.5mm saja. Prosesor yang ditempatkan didalamnya pun tak tanggung-tanggung, yaitu Intel Core  i7 yang performanya sudah tidak diragukan lagi. Ultrabook ini pun telah mengusung sistem hybrid yang menggabungkan keyboard dengan layar sentuh (touchscreen) yang dijalankan diatas platform Windows 8.

ASUS Zenbook UX21A

Di posisi kedua adalah keluaran terbaru dari ASUS, yaitu ASUS Zenbook UX21A. ASUS yang berasal dari negara yang sama dengan Acer, yaitu Taiwan mencoba untuk bermain dengan seri Zenbook miliknya. Ultrabook mungil dengan kinerja menakjubkan ini memiliki tampilan layar sebesar 11.6 inci. Meskipun tampilan layarnya minimalis, namun kesan berbeda langsung bisa Anda tangkap saat mengetahui spesifikasinya. Ultrabook ASUS Zenbook UX21A telah dipersenjatai prosesor yang sama dengan Acer Aspire S7, yaitu Intel Core i7 yang memiliki tingkat kecepatan 1.8 GHz yang didukung oleh RAM berkapasitas 4GB dan media penyimpan SSD (Solid State Drive) 128 GB yang menggantikan kehadiran harddisk konvensional.

Dell XPS 13

Laptop dan ultrabook terbaru berikutnya adalah Dell XPS 13. Seri ini diperkenalkan oleh Dell pada bulan April yang lalu. Tampilannya yang shiny dan tampak elegan memang menjadi daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang melihat tampilan fisiknya. Didukung dengan layar Gorilla Glass berukuran 13.3 inchi tentu saja menjadikan ultrabook ini terlihat begitu lega dan begitu nyaman saat memutar file multimedia. Spesifikasi Dell XPS 13 antara lain yaitu dipersenjatai dengan prosesor Intel Core i5 yang didukung dengan memori RAM 4GB serta SSD sebesar 256GB. Harga yang dibanderol Dell untuk seri Dell XPS 13 ini pun cukup rasional, yaitu seharga Rp 14 jutaan.

HP Envy Spectre 14-3114TU

HP yang tak mau kalah pamor dengan produsen-produsen notebook dari para kompetitornya, hadir dengan seri HP Envy Spectre 14-3114TU yang menyasar ke level premium dengan harga berkisar sekitar Rp. 19,3 juta. Harga yang terbilang cukup mahal untuk sebuah ultrabook, meskipun begitu HP Envy Spectre 14-3114TU menjadi sangat realistis jika Anda menilik apa saja isi yang ada didalamnya. Prosesor Intel Core i7 telah siap bekerja didalamnya guna untuk memaksimalkan kinerja dari ultrabook ini ditambah dengan kapasitas memori RAM 4GB. Sedangkan layar yang digunakan adalah layar Gorilla Glass yang anti gores berukuran 14 inchi. Dari spesifikasi ini saja tentu kecepatan kinerja HP Envy Spectre 14-3114TU sudah bisa Anda bayangkan. Seri ultrabook memang rupanya masih konsisten menggunakan SSD yang ringan namun kuat sebagai pengganti dari absensinya harddisk pada seri ini. Kapasitas media penyimpanan HP Envy Spectre 14-3114TU adalah sebesar 256GB.

Apple MacBook Air

Apple MacBook Air merupakan salah satu produk notebook andalan dari Apple. Notebook ini telah lebih dahulu menyasar pangsa pasar Indonesia. Dari segi penampilan, Apple MacBook Air tentu saja sudah tidak diragukan lagi karena notebook tipis ini memang memiliki kelas dan prestis tersendiri. Apple MacBook Air mengusung Intel Core i dari generasi ketiga yaitu Ivy Bridge. Meskipun demikian, Apple telah meningkatkan performa dari notebook ini dengan memasang SSD yang diklaim lebih baik sebagai media penyimpan data serta adanya penambahan USB port 3.0 di bagian sisinya. Harga yang ditawarkan oleh Apple untuk seri Macbook Air miliknya beragam tergantung dari ukuran layarnya. Apple MacBook Air dengan ukuran 11.6 inci dipasarkan dengan harga Rp 10,4 juta, sedangkan yang memiliki ukuran layar 13.3 inchi dibanderol seharga Rp 12 jutaan.

Microsoft Surface

Microsoft yang ingin menjajal manisnya pasar notebook tanah air dengan menghadirkan Microsoft Surface yang revolusioner. Penampilan Microsoft Surface bisa dibilang cukup unik karena pada saat mengetik, Anda bisa langsung memilih apakah mengetik langsung pada keyboardnya (type cover) ataukah dengan memakai lapisan atau cover (touch cover) yang menutupi keyboard yang bekerja saat disentuh. Warna-warna terang yang dihadirkan untuk seri ini juga sangat bervariatif, yaitu biru, merah, merah jambu, hitam dan putih.


Toshiba Portege Z930
Inilah salah satu produk dari Toshiba, yaitu Toshiba Portege Z930. Toshiba Portege Z930 mungkin bisa menjadi salah satu pilihan yang patut Anda perhitungkan mengingat penampilannya yang cukup stylish ditambah dengan kapasitas memorinya yang sangat besar, yaitu sebesar 8GB. Meskipun tidak menggunakan Intel Core i7, namun nampaknya dengan kapasitas memori sebesar itu sudah bisa mengakomodasi kebutuhan Anda akan sebuah notebook yang bisa bekerja dengan kecepatan maksimal. Notebook yang menggunakan Intel Core i5 ini juga menggunakan SSD seperti seri-seri yang dimiliki oleh produsen notebook lainnya karena SSD dianggap yang paling cepat dan kuat dalam menyimpan data-data. Toshiba Portege Z930 memiliki bobot 1,12 kilogram saja yang menjadikannya masuk kedalam salah satu notebook yang paling ringan diantara para pesaingnya. Harga yang ditawarkan untuk satu buah unit Toshiba Portege Z930 di Indonesia adalah sekitar Rp 14 jutaan.

Samsung Series 9 Ultrabook
Inilah salah satu ultrabook terbaru keluaran Samsung. Dengan desain tipis dan bentuk body yang supertipis, ultrabook yang memiliki ketebalan hanya 13 mm dan berbobot 1.16 kilogram ini pasti bisa menyihir Anda. Samsung Series 9 Ultrabook yang mulai diluncurkan oleh Samsung di Indonesia pada bulan Juni lalu menggunakan Intel Core i5 sebagai prosesor yang menjamin kecepatan akses data dan memori RAM 4GB yang mampu berakselerasi dengan cepat. Sedangkan media penyimpanannya, Samsung Series 9 Ultrabook dilengkapi dengan SSD yang berkapasitas 128GB. Samsung Series 9 Ultrabook dengan ukuran 13 inchi dibanderol dengan kisaran harga sekitar Rp 13,5 juta.
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 ArticleCrown