Samsung Galaxy Discover, harga murah spesifikasi lengkap!

Samsung bisa dibilang menjadi produsen perangkat komunikasi paling tangguh yang pernah ada dan tak pernah gentar dalam menghadapi para kompetitornya. Hal tersebut dibuktikan oleh produsen gadget asal Korea Selatan tersebut dengan merilis Samsung Galaxy Discover. Ekspansi besar-besaran dari smartphone-smartphone murah pabrikan lokal maupun luar tentu saja menjadi suatu kebahagiaan tersendiri bagi para penggemar handset berbasis Android. Bagaimana tidak, dengan hanya mengeluarkan kocek berkisar ratusan ribu saja kini Anda telah bisa memiliki smartphone-smartphone canggih bercita rasa premium.

Samsung, produsen asal Korea yang kini menjadi pemegang kendali atas penjualan smartphone terbesar sejagat, kini tak lagi "duduk" di kelas atas dan menjadi smartphone yang "tak terjamah" di kelas bawah. Sukses dengan handset kelas premiumnya, kini kelahiran dari generasi penerus Samsung Galaxy S3 yaitu Samsung Galaxy S4 yang direncanakan bakal hadir di kuartal pertama tahun depan tersalip oleh kehadiran smartphone murah meriah kaya fitur Samsung Galaxy Discover.

Pangsa pasar dikelas premium nampaknya masih belum memuaskan Samsung, hal tersebut dibuktikan dengan hadirnya Samsung Galaxy Discover yang siap melibas semua smartphone terbaru kelas entry level yang meluncur di penghujung tahun ini. Samsung Galaxy Discover merupakan salah satu handset murah yang sedianya ditargetkan sebagai kompetitor terberat dari ponsel-ponsel murah tanah air yang kini masih di dominasi oleh produk-produk lokal. Lawan sengit dari Samsung Galaxy Discover pun diprediksi akan langsung berdatangan "meski tanpa undangan" baik dari luar maupun lokal, sebut saja IMO Snow atau S68 yang berbanderol Rp. 975 ribu yang baru kemarin diluncurkan oleh PT. Konten Indomedia Pratama selaku distributor pemegang merk IMO. Berbeda dikisaran lebih tinggi 500ribuan dari IMO Snow, IMO S89 Miracle juga sudah menghadang duluan laju pergerakan dari Samsung Galaxy Discovery.

Selain IMO dengan "S" series-nya, Acer juga telah siap menyaingi sepak terjang Discovery dengan meluncurkan 3 seri sekaligus yaitu Acer Cloud S500, Acer Liquid Gallant Duo E350 serta Acer Liquid Z110 yang 2 diantaranya menyasar pasar entry level. Pangsa pasar ponsel pintar kelas menengah-bawah memang terlihat lebih menggoda dibandingkan dengan level premium mengingat sebagian besar dari masyarakat Indonesia lebih cenderung memilih handset berembel-embel murah meriah tapi harus banyak fitur. Dan nampaknya kini Samsung mulai memberikan perhatian khusus terhadap alasan tersebut.

Samsung Galaxy Discover, harga murah spesifikasi lengkap - www.teknologiz.com
Samsung Galaxy Discover
Secara spesifikasi, Samsung Galaxy Discover yang menggunakan prosesor CPU 800 MHz Cortex-A5 ini mungkin belum bisa dikatakan setara dengan dua IMO "S" series-nya yang telah menggunakan dual core dan juga prosesor tipe MTK 6515 berkapasitas 1GHz, namun Samsung adalah sebuah nama besar dalam industri smartphone dunia. Oleh karenanya bukanlah hal yang tidak mungkin jika dengan spek yang lebih rendah, tapi Samsung tetap penuh optimisme berkat "sesuatu" yang dimilikinya, dan "sesuatu" itu bernama prestis atau gengsi. Inilah salah satu poin plus yang diharapkan bisa mendongkrak penjualan dari Samsung Galaxy Discover yang sedianya dilepas seharga 900 ribuan rupiah di Indonesia.

Smartphone dengan platform OS Android ICS versi 4.0 ini dilengkapi dengan user interface yang berupa layar berukuran 3,5 inchi yang jernih berkat tampilan grafisnya yang sudah mendukung 2048×1536 piksel. Dibagian belakang tubuh Samsung Galaxy Discover juga sudah tersemat sebuah kamera digital berkapasitas 3.15MP yang dilengkapi dengan LED flash yang siap difungsikan sebagai penerang pada saat kamera difungsikan. Sebagai pendukung performa dari prosesor, smartphone murah ini dilengkapi dengan memori sebesar 512MB serta media penyimpanan data internal sebesar 4G yang juga bisa diekspansi ke dalam sebuah slot eksternal MicroSD hingga 32GB.

Sebagai penyempurna dari Samsung Galaxy Discover secara keseluruhan, Samsung juga menyematkan dengan apik sebuah baterai tipe Li-Ion bertenaga 1300 mAh yang mampu untuk menjaga Samsung Galaxy Discover tetap hidup selama 440 jam serta mendukung waktu bicara (talktime) selama 4 jam 20 menit. Fitur-fitur lain yang hadir pada handset ini seperti konektivitas bisa dibilang hampir memiliki kesamaan dengan produk-produk yang selevel, hanya saja Samsung Galaxy Discover memiliki jaringan koneksi HSDPA dengan speed 7.2 Mbps yang cukup ngebut. Bagaimana, Anda cukup tertarik untuk memilikinya?
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 ArticleCrown