Spesifikasi Samsung Galaxy Grand harga 7.1 jutaan terkuak

Lagi-lagi Samsung membuat gebrakan di industri telekomunikasi dengan melakukan ekspansi besar-besaran terhadap produk smartphone di pasaran dunia. Hadir mengisi kelas high-end, spesifikasi Samsung Galaxy Grand harga 7.1 jutaan terkuak ditengah hingar bingar pemberitaan tentang Samsung Galaxy S IV. Samsung sebagai pemilik nama besar smartphone kelas atas yang kerap bersinggungan dengan produsen gadget asal Amerika, Apple, kini membawa kabar baru dengan menyiapkan sebuah smartphone yang katanya menjadi semacam "edisi pembuka" bernama, Samsung Galaxy Grand.

Gempuran Samsung di segala level rupanya benar-benar menjadi pertanda bahwa kini Samsung ingin mencoba merebut kembali "porsi kue" penjualan handset yang sempat hampir menurun. Selain gembar-gembor kemunculan Samsung Galaxy S IV pada kuartal pertama 2013, mendadak Samsung Galaxy S IV tiba-tiba kembali tersalip dengan kemunculan 2 smartphone Galaxy series lain yang siap menyasar 2 kelas sekaligus, yaitu Samsung Galaxy Discover di segmen entry level serta Samsung Galaxy Grand di kelas menengah atas yang rencananya dirilis Desember tahun ini.

Samsung Galaxy Grand - www.teknologiz.com
Samsung Galaxy Grand
Smartphone berbasis Android OS 4.1.1 Jelly Bean yang dibanderol seharga 800 ribu Won (732 USD) atau sekitar  Rp7,1 jutaan ini memang memiliki harga yang sedikit lebih murah dibandingkan dengan Samsung Galaxy S3, yaitu dengan besaran margin sekitar 92 USD atau setara dengan Rp 880 ribu. Walaupun lebih murah, namun tak dapat disangkal bahwa harga Samsung Galaxy Grand masih tetap terbilang tinggi bagi sebagian besar konsumen di Indonesia. Meskipun begitu, Samsung telah mengantisipasi sebelumnya dengan menyesuaikan handset ini dengan berbagai fitur berkelas serta komponen-komponen high-end baik diluar maupun didalamnya. Hadir dengan layar sebesar 5 inchi dengan tingkat resolusi gambar 800x480 piksel, penampilan Samsung Galaxy Grand yang lebar memang sepintas mirip dengan IMO Snow yang juga berbalut layar dengan ukuran yang sama. Namun berbicara soal isi didalamnya, jelaslah keduanya memiliki perbedaan yang signifikan.

Samsung Galaxy Grand garapan produsen asal Korea Selatan ini diperkuat dengan prosesor Quad-Core Exynos 4412 berkecepatan 1.4 GHz yang super kencang. Baterainya sendiri juga sudah menggunakan jenis baterai berdaya 2100 mAH yang disematkan pada bagian belakang sebagai sumber kehidupan yang maksimal bagi handset ini. Beberapa media dan blog berita teknologi mengabarkan bahwa Samsung Galaxy Grand menjadi salah satu smartphone yang bakal menjadi "grand opening" dari Samsung Galaxy S4 yang akan dirilis pada akhir Desember tahun ini. Kalau begitu, kita tunggu saja kehadirannya di tanah air tak lama lagi.
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 ArticleCrown