Acer Iconia B1, Tablet Android murah harga 1 jutaan spesifikasi lengkap

Acer Iconia B1 merupakan salah satu tablet Android murah harga 1 jutaan yang menjadi salah satu andalan Acer untuk menyasar ke kelas entry level bersanding dengan produk-produk lokal lainnya. Meskipun dibanderol dengan harga yang sangat kompetitif, namun sesungguhnya kelas menengah kebawah memiliki prospek yang cukup bagus. Hal inilah salah satu alasan mengapa Acer pun kemudian melirik segmentasi pasar entry level. Nama Acer tentu sudah tak asing lagi di Indonesia, produsen gadget asal Taiwan tersebut merupakan salah satu suksesor gadget tanah air khususnya untuk produk notebook dan tablet. Hal tersebut dikukuhkan Acer dengan menempati posisi penjualan notebook terbanyak selama 5 tahun berturut-turut (5 in a rows) terhitung sejak tahun 2007.

Acer yang beberapa waktu lalu sempat mencicip manisnya bermain di segmentasi smartphone dengan merilis 3 smartphone harga murah sekaligus yaitu Acer Cloud S500, Acer Liquid Z110 serta Acer Liquid Gallant Duo E350, kini dikabarkan segera merilis tablet Android murah harga 1 jutaan yang dinamai Acer Iconia B1. Manuver yang dilakukan oleh Acer bisa dikatakan merupakan salah hal yang sudah dapat diprediksikan situs berita teknologi sebelumnya mengingat maraknya produsen tablet lokal yang tengah berupaya untuk bisa bersaing dengan produsen-produsen gadget besar dengan merilis gadget dengan spesifikasi tinggi namun dengan harga jual yang rendah. Beberapa diantaranya adalah Mito yang baru saja merilis Mito T970, kemudian Advan dengan Advan Vandroid T3i terbarunya serta Tabulet Octa Duos 3G yang bisa digunakan untuk SMS serta telponan yang kesemuanya dengan kisaran harga rata-rata dibawah 2 juta.

Untuk bisa berkompetisi dan bersaing dalam penjualan serta mendapatkan perhatian publik, tentu saja Acer mau tak mau harus membuat terobosan dan hal tersebut dibuktikan Acer dengan Acer Iconia B1, tablet Android yang dibanderol dengan harga 99 USD atau tak sampai 1 jutaan yang segera dilansirnya. Tablet berukuran 7 inchi dengan resolusi 1024 x 600 piksel ini dikabarkan akan menggunakan prosesor berkekuatan 1.2 Ghz milik Mediatek yang juga merupakan rekanan "sekampung" Acer. Jalinan kerjasama antara Acer dan Mediatek guna menekan harga jual dipasaran memang sudah mulai tercium semenjak rilisnya 3 smartphone secara berbarengan beberapa bulan lalu. Dan hal tersebut semakin diperkuat dengan hadirnya unsur Mediatek dalam tablet terbaru garapan Acer ini.

Acer Iconia B1, Tablet Android murah harga 1 jutaan spesifikasi dahsyat - www.teknologiz.com
Acer Iconia B1, tablet 7" terbaru dari Acer
Tablet harga murah Acer Iconia B1 ini sedianya akan menggunakan Android 4.1.2 Jelly Bean sebagai platform sistem operasinya serta mengusung memory RAM 512 MB guna mendukung performa prosesor yang digunakannya. Sedangkan untuk media penyimpanan internal, Acer Iconia B1 juga menyediakan space yang cukup lega yakni sebesar 8GB yang juga bisa diekspan hingga 32GB menggunakan eksternal microSD slot jika menginginkan penyimpanan yang lebih banyak lagi. Dikabarkan bahwa tablet murah ini sudah dijadwalkan Acer untuk bisa dirilis pada kuartal pertama yang diyakini bahkan tak sampai 3 bulan lagi jika merujuk pada kalender 2013. 

Selain berbasis Android, Acer juga tak membantah jika kemungkinan besar produsen asal Taiwan tersebut juga akan merilis beberapa tablet yang berbasis Windows 8 kedepannya dengan harga yang tak kalah murah tentunya. Jadi seperti apa kira-kira penjualan Tablet Iconia B1 ini di Indonesia?. Tunggu saja tanggal mainnya.
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 ArticleCrown