Cara daftar Jamsostek online lewat internet

Cara daftar Jamsostek online lewat internet. Fungsi Jamsostek utamanya adalah sebagai salah satu bentuk jaminan atau asuransi perlindungan bagi setiap pekerja yang memiliki hubungan kerja pada suatu badan usaha. Asuransi tersebut yaitu berupa penyaluran dana atas potongan penghasilan yang disetorkan oleh perusahaan kepada Jamsostek. Penyaluran dana yang diberikan kepada pekerja karena disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya adalah karena sakit, hamil, jaminan hari tua ataupun yang bersangkutan meninggal dunia.

Jamsostek merupakan suatu kewajiban yang harus dipenuhi oleh setiap perusahaan tanpa terkecuali selama karyawan yang bersangkutan memiliki hubungan kerja dengan perusahaan tersebut. Sistem serta tata pelaksanaan Jamsostek pun kini semakin dimudahkan dan semakin transparan karena semua transaksi yang dilakukan kini bisa Anda langsung cek secara online pada situs yang bersangkutan. Namun, tentu saja sebelum Anda bisa melakukan hal itu, tentu terlebih dahulu Anda harus mendaftarkan diri untuk bisa melihat atau mengecek saldo Jamsostek yang Anda miliki secara online.

Adapun cara pendaftaran Jamsostek sangatlah mudah dan sederhana. Anda cukup masuk ke situs Jamsostek untuk melakukan proses registrasi keanggotaan. Untuk melakukannya, Anda bisa mengunjungi http://www.jamsostek.co.id/members/signup.php kemudian pilih ikon bernama Tenaga Kerja (dapat melihat saldo JHT secara mandiri). Setelah itu kemudian Anda akan dialihkan pada form persetujuan atau TOS (Term of Service) yang diberlakukan oleh Jamsostek. Pilih "Setuju" untuk dapat masuk ke tahap yang selanjutnya. Sesaat kemudian, Anda diminta untuk memasukkan aplikasi data-data diri Anda yang valid serta nomer KPJ (Kartu Peserta Jamsostek) sesuai dengan yang tertera pada kartu KPJ Anda. Ketikkan semua kolom-kolom data diri yang kosong dan pastikan Anda telah mengisinya dengan benar agar proses registrasi keanggotaan asuransi Jamsostek yang Anda lakukan dapat berjalan dengan sukses.
Cara daftar Jamsostek online lewat internet - www.teknologiz.com
Form pendaftaran Jamsostek
Setelah Anda sukses terdaftar, maka selanjutnya Anda bisa mengunjungi halaman depan website Jamsostek untuk melakukan login atau bisa juga mengunjungi http://www.jamsostek.co.id/members/login.php untuk kemudian melakukan login dengan username serta password yang Anda masukkan saat pendaftaran. Pastikan agar Anda tidak lupa atau mencatatnya bila memang diperlukan supaya Anda selalu bisa mengingat password dengan mudah. Nah, jika proses ini Anda lakukan dengan benar, maka kini Anda bisa langsung melihat berapa total saldo JHT Jamsostek yang Anda miliki pada saat ini. Pada sesi ini Anda juga bisa merubah password yang Anda gunakan.

Cara daftar Jamsostek online lewat internet - www.teknologiz.com
Form Buku JHT
Demikianlah informasi mengenai tata cara mendaftarkan diri di Jamsostek yang bisa Anda lakukan melalui internet. Dengan adanya sistem ini, tentunya akan semakin memudahkan Anda untuk senantiasa mengetahui jumlah akumulasi saldo JHT karena bisa melakukan cek online hari ini melalui situs yang bersangkutan. Semoga tips ini bermanfaat.
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 ArticleCrown