Honda Verza (K18) motor sport terbaru 2013 harga 16 jutaan

Motor bermesin kecil namun memiliki cita rasa sport memang menjadi salah satu incaran dari para penggemar kendaraan roda dua saat http://www.teknosentris.comini. Hal ini pula yang kemudian menjadi inspirasi Honda untuk merilis salah satu variannya yang bernama Honda Verza yang pada awal mula dirilisnya masih menggunakan kode dengan nama Honda K18. Berita mengenai kehadiran motor sport Honda terbaru kelas entry level nampaknya semakin lama semakin kuat tercium ke media. Pasalnya, kedatangan Honda K18 atau yang juga disebut-sebut sebagai Megapro Fit sudah tersebar diberbagai media dan rencananya motor yang disinyalir memiliki desain mirip dengan Honda Hunk atau Unicorn India ini bakal mengusung mesin injeksi berkekuatan 150cc.

Honda memang kini tengah berencana untuk mengimplementasikan mesin injeksi kepada seluruh varian-varian terbarunya pada tahun 2013 termasuk juga Honda K18, diawali dari transisi Honda Beat lama ke Honda Beat injeksi terbaru yang tak lagi menggunakan sistem pembakaran konvensional karburator. Dan kabar yang paling menggembirakan adalah kehadiran K18 berkode GL15B1DF yang sekaligus menjadi semacam "wajah baru" motor sport kelas entry level Indonesia yang diprakarsai oleh Honda.

Strategi Honda untuk mengeluarkan model motor sport kelas menengah-bawah ini bisa dikatakan cukup jeli terhadap sensitifitas pasar mengingat dengan strategi ini, maka produsen asal Jepang tersebut mampu meratakan motor sportnya tembus hingga ke berbagai level. Honda CBR 250 dan CBR 150 memang terkesan belum "tersentuh" oleh masyarakat kalangan menengah-bawah, namun hadirnya Honda K18 bisa menjadi semacam "penawar rindu" bagi masyarakat yang mendambakan motor sport dengan kisaran harga terbaru yang murah dan terjangkau.

Forecast desain Honda K18 motor sport terbaru 2013 - www.teknologiz.com
Forecast Honda K18
Forecast desain Honda K18 motor sport terbaru 2013 - www.teknologiz.com
Forecast desain Honda K18 (sumber: tmcblog)
Memang dari segi penampilan, motor yang dijadwalkan hadir di tahun 2013 ini belum bisa dikatakan terlalu superior serta memiliki segudang fitur seperti yang Anda bayangkan. Namun hal tersebut bisa dikatakan cukup beralasan mengingat begitu banyaknya pengguna motor Honda bermesin karbu di Indonesia yang tak ingin sakit hati dengan hadirnya K18 ini. Honda tentunya sangat tau bagaimana pergolakan yang terjadi jika motor murah ini spesifikasinya setingkat dewa, tentu akan banyak pengguna "patah hati" dan kecewa lantaran dengan spesifikasi mesin motor konvensional ini harga motor-motor tersebut bisa langsung terjun bebas alias merosot drastis. Meskipun demikian, kesan sporty tetap masih terlihat dengan jelas, terutama pada bagian headlamp dan juga di bagian buritannya yang menajam.

Desain mesinnya dan sasisnya pun bisa dibilang masih sederhana dengan suspensi yang belum monoshock, tangki tanpa cover (shroud), rem tromol serta belum menggunakan sistem delta box seperti yang diterapkan pada motor-motor middle-end serta high-end seperti pada Yamaha New Vixion 2013, Kawasaki New Ninja 250, ataupun Suzuki Inazuma. Meskipun begitu K18 bisa dikatakan menjadi salah satu varian baru motor sport Honda yang murah dan menarik untuk dijadikan salah satu referensi motor buruan Anda pada tahun 2013. Bagaimana menurut Anda, tertarik untuk memilikinya?.
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 ArticleCrown