Honda Verza 150, Honda sport murah

Honda memang tengah gencar dalam memproduksi motor-motor injeksi terbaru. Selain meluncurkan seri Honda CB150R yang menyasar segmentasi pasar menengah ke bawah, Honda juga memiliki salah satu jagoan yang juga menyasar ke segmentasi pasar yang sama yaitu Honda Verza 150. Honda sport murah yang sebelumnya berkode K18 ini pun sempat tertangkap kamera sebelum dirilis. Kabar yang berhembus mengenai hadirnya motor sport Honda yang dibanderol murah perlahan-lahan nampaknya mulai jadi kenyataan. Pasalnya, motor yang diduga kuat berkode K18 atau bernama lain Honda Verza 150 ini tertangkap kamera terlihat tengah melakukan syuting iklan di Bandung.

Varian Honda yang sedianya akan dilansir pada kisaran harga Rp 16 jutaan yang juga disebut-sebut sekaligus menjadi pengganti New Mega Pro dan CS-1 ini sosoknya memang masih belum 100% terungkap, akan tetapi merujuk dari kode plat nomer bertuliskan nomer seri H 150 VRZ yang melambangkan Honda 150cc Verza. Ciri-ciri khususnya juga dapat dengan jelas dikenali bahwa sosok ini adalah sosok dari Honda K18 yang pernah di review oleh blog berita teknologi beberapa waktu lalu. Bagian headlamp depan bentuk diamond yang meruncing mirip Unicorn India dan Honda Hunk memang menjadi ciri khusus dari Verza 150 ini selain rem tromol serta suspensi ganda pada bagian belakangnya.

Yang paling menarik dari motor sport Honda harga murah ini adalah kemungkinan akan hadir dalam 2 tipe yaitu tipe standar yang masih menggunakan velg jari-jari dan versi yang sudah menggunakan velg palang (racing) yang nantinya akan diberikan embel-embel "Verza CW" seperti yang hadir pada motor-motor varian Honda sebelumnya. Sedangkan kisaran harga dari kedua tipe ini diprediksi akan memiliki margin mulai dari 1 juta hingga 1,5 juta rupiah. 

Honda Verza 150 - www.teknologiz.com
Honda Verza 150 - www.teknologiz.com
Honda Verza 150
Honda K18 memang dikabarkan tengah dipersiapkan pada Januari 2013 mendatang, berkenaan dengan alasan serta ciri-ciri fisik inilah mengapa Honda Verza 150 menjadi varian yang paling diduga kuat akan segera rilis oleh Honda di awal tahun 2013 mendatang. Dijual dengan kisaran harga Rp 16 jutaan di kelas entry level tentu saja Verza 150 belum memiliki lawan yang setimpal, hal ini pula yang mendorong Honda untuk buru-buru meluncurkan Verza yang rencananya segera menyasar ke segmentasi menengah bawah yang padat peminat.

Honda Verza 150 bisa dikatakan menjadi pelengkap seri Honda sport yang hadir di tiga segmen pasar sekaligus. Segmen high end sudah diduduki oleh Honda CBR 250R yang kini menjadi pesaing berat Kawasaki New Ninja 250R, sedangkan di segmen kelas menengah Honda juga telah menghadirkan Honda CBR 150R StreetFire yang menjadi pesaing utama dari Yamaha New Vixion di kisaran Rp 22,35 jutaan. Nah, lalu kira-kira siapakah yang bisa menjadi pesaing terberat dari Honda Verza 150 ini ya?.
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 ArticleCrown