Windows Blue penerus Windows 8 segera hadir?

Kabar mengejutkan kembali hadir dari Microsoft, pasalnya disinyalir jika saat ini Microsoft tengah melakukan pengembangan terhadap generasi penerus dari Windows 8 yang bernama Windows Blue. Meskipun OS Windows 8 bisa dibilang cukup sukses dan banyak produsen gadget yang kini telah menggunakannya dengan sistem bundling di perangkat-perangkat terbaru mereka, namun nampaknya para engineer Microsoft tak ingin "berlibur" lama-lama. Windows Blue yang kini tengah dalam proses penggarapan sedianya dilakukan guna melahirkan generasi penerus dari Windows 8.

Berbeda dengan versi-versi sebelumnya yang menggunakan nomer urut (sequences), kali ini Microsoft menggunakan kata "Blue" dibelakang kata Windows daripada menggunakan Windows 9 untuk Windows versi terbarunya ini. Hal tersebut dinilai Microsoft lebih memiliki daya tarik ketimbang dengan penggunaan kata Windows 9 untuk OS yang dikabarkan bakal rilis tahun depan ini.

Meskipun belum ada keterangan yang resmi dari pihak Microsoft, namun beberapa blog berita teknologi menyebutkan bahwa Windows Blue bukan hanya menjadi service pack yang biasa diterbitkan Windows guna melakukan upgrade software didalamnya, akan tetapi Windows Blue akan lebih ditujukan untuk memberikan pengenalan terhadap paket-paket fitur yang terdapat pada Windows 8 serta berkaitan dengan GUI atau Graphical User Interface.
Windows Blue
Seperti halnya Windows 8 yang memang lebih ditujukan untuk penggunaan tablet dan komputer tablet, Android juga melakukan beberapa update terbaru, diantaranya pengembangan OS Android versi terbaru setelah Jelly Bean yaitu Android Key Lime Pie 4.2. Android. Key Lime Pie ini merupakan salah satu versi Android OS yang penggunaannya lebih ditujukan untuk optimalisasi pemakaian baterai pada smartphone berbasis Android yang pada saat ini cenderung kurang efisien. Meskipun kabar tersebut telah tersebar luas di media, namun baik Windows maupun Android masih belum memberikan keterangan yang spesifik mengenai hal tersebut. Jadi untuk saat ini kita hanya bisa menunggu dan bersabar untuk bisa melihat rupa dari kedua sistem operasi tersebut yang dikabarkan bakal rilis tahun depan.
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 ArticleCrown