ZTE Grand X V970M review harga dan spesifikasi

ZTE menjadi salah satu produsen smartphone lokal yang cukup diperhitungkan kehadirannya. Sukses dengan beberapa varian yang telah dirilis sebelumnya kepasaran, kini ZTE hadir kembali dengan seri terbaru ZTE Grand X V970M. Invasi besar-besaran produk smartphone dengan spesifikasi tinggi berharga minim nampaknya bakal semakin menyemarakkan akhir tahun ini. Dan salah satunya adalah datang dari sebuah produsen gadget asal China, ZTE. Pasalnya ZTE telah mulai menggelontorkan varian smartphone bernama ZTE Grand X V970M yang mengusung prosesor tipe Dual Core 1Ghz MTK 6577 yang dilepas dengan harga dibawah 2,5 jutaan rupiah atau tepatnya Rp 2,299 jutaan dengan harga normal, atau dengan harga bundling XL  seharga Rp 1,99 juta rupiah.

Seperti kebanyakan smartphone lokal, smartphone yang menggunakan kode cukup rumit untuk dihafalkan ini memilih OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS) yang dibekali dengan memory RAM 512MB, 4GB penyimpanan internal, dual GSM dan dual kamera 5MP bagian depan dan jenis VGA dibagian belakang serta piranti lainnya yang bisa dikatakan cukup istimewa. Smartphone dengan berat 110 gram yang berdimensi 127 x 65 x 9.9 mm ini mengusung layar tipe IPS berukuran 4.3 inchi dengan resolusi qHD 960×540 piksel. Dengan resolusi tersebut, ZTE Grand X V970M memang terbilang cukup smooth saat mengoperasikan beragam tipe file-file multimedia.

Kehadiran ZTE Grand X V970M untuk bisa simultan segera mengekspansi pasar smartphone entry level tanah air nampaknya akan langsung menemui beberapa kompetitor-kompetitor kelas berat lainnya, karena selain rilis lebih dulu, dengan spesifikasi yang sama namun harga yang terpaut sedikit saja, bisa sangat memberikan pengaruh yang besar terhadap sensitifitas konsumen pasar tanah air. Terlebih lagi saat masyarakat tengah "dimanjakan" dengan begitu banyaknya pilihan, tentu bukanlah yang mudah untuk bisa menguasai segmentasi pasar dikelas ini. Bermain di kelas serta spesifikasi yang hampir nyaris sama dengan ZTE Grand X V970M, Mito A322 yang lebih dulu dirilis menawarkan harga yang terpaut 500-700 ribu rupiah dibawahnya, sedangkan IMO yang menghadirkan IMO Snow S68 bahkan memiliki harga yang terpaut lebih rendah lagi dibanding Mito A322, yaitu 500 ribu rupiah.

Meskipun demikian ZTE yang menggandeng XL sebagai partnernya menganggap hal tersebut bukanlah suatu kendala karena meskipun berada dilevel yang sama, akan tetapi keduanya memiliki desain serta keunggulan masing-masing. Hadirnya ponsel murah berkekuatan dahsyat memang bukan tanpa sebab, salah satu faktor besar yang ada dibaliknya adalah berkat peranan MTK atau Mediatek, sebuah perusahaan semi konduktor penghasil prosesor komputer serta smartphone asal Taiwan yang kini mampu menghasilkan jenis prosesor canggih dengan harga yang terjangkau. Hal itulah salah satu faktor penyebab mengapa kini smartphone-smartphone canggih dengan harga yang relatif terjangkau tumbuh begitu pesat.

Nah, jika hari ini Anda memiliki budget 2 juta rupiah saja dikantong, maka bukanlah hal yang mustahil untuk bisa memilih smartphone entry level dari berbagai macam merk sesuai dengan selera Anda. Dengan begitu banyaknya pilihan, tentu hadirnya smartphone-smartphone Android murah ini menjadi suatu keuntungan sendiri bagi para konsumen yang ingin memiliki smartphone bercita rasa premium namun dengan harga yang terjangkau. 

ZTE Grand X V970M review harga dan spesifikasi - www.teknologiz.com
ZTE Grand X V970M
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 ArticleCrown