Berita PlayStation (PS4) Orbis terbaru, harga dan spesifikasi

PlayStation adalah salah satu produk game console yang penjualannya paling laris manis didunia. Produk dari Sony yang mulai dipasarkan pada tahun 1990 ini menjadi salah satu produk elektronik paling sukses di dunia yang semenjak kemunculannya telah berhasil menjual sebanyak 100 juta unit dengan total judul permainan sebanyak 7.300 yang memiliki nilai mencapai 949 juta jika di akumulasikan. Berita PlayStation (PS4) Orbis terbaru, harga dan spesifikasi mungkin menjadi salah satu kabar yang paling ditunggu-tunggu oleh para gamers di tanah air, pasalnya telah tersiar kabar bahwa PlayStation 4 (PS4) atau yang lebih dikenal dengan kode "Orbis" bakal segera dirilis Sony. Kabar yang kian santer tersebut sepertinya semakin terkesan diamini oleh salah satu petinggi Sony yang kini menjabat sebagai Presiden Deputi Sony, Kazuo Hirai.

Melalui salah satu blog berita teknologi terkemuka, ia mengatakan bahwa Sony kini tengah mempersiapkan generasi PS4 yang sekaligus menjadi sekuel dari PS3 yang rencananya akan dirilis pada tahun ini. Mengenai kapan dan dimana PS4 akan dirilis, Kazuo Hirai masih terlihat enggan untuk membocorkannya. Namun ia tak menampik jika kemungkinan besar Sony PlayStation 4 akan dirilis tak lama setelah kehadiran Xbox 720 milik salah satu perusahaan raksasa Amerika, Microsoft meluncur.

Setelah mengecap manisnya sukses penjualan PS1, PS2 serta PS3 yang di Indonesia terbilang masih cukup anyar, ternyata diam-diam Sony telah mengembangkan game konsol yang diprediksi menjadi game terbaik yang dijadwalkan tahun 2013 langsung segera dirilis. Ambisi Sony memang bukanlah tanpa sebab, karena di sisi lain Microsoft juga dikabarkan tengah menyiapkan generasi penerus dari Xbox 360 yang bernama Xbox 720.

Berita PlayStation (PS4) Orbis - www.teknologiz.com

Beberapa fitur canggih tentu saja dikerahkan Sony guna mengekspansi PlayStation 4 Orbis besutannya. Tak tanggung-tanggung, sebuah prosesor AMD A10 APU yang berkekuatan besar siap dibenamkan sebagai dapur pacunya. Disamping AMD A10 APU, spesifikasi Sony PlayStation 4 juga dikabarkan akan menggunakan memory yang berkapasitas 4GB RAM dimana 1 GB akan langsung terpartisi untuk difungsikan sebagai media platform Operating System (OS) serta keamanan yang diusungnya, dan 3GB lagi menjadi untuk keperluan game. Orbis juga dikabarkan telah menggunakan teknologi Blu-ray Disc (BD) dimana didalamnya terdapat sebuah cakram optik yang mampu memproyeksikan resolusi gambar High Definition (HD) dimana kualitas gambar digital yang dihadirkan menjadi sangat tajam dan halus. Teknologi ini merupakan salah satu teknologi canggih terbaru dari sebuah media penyimpanan berwujud cakram yang mampu menyimpan media digital dengan kualitas gambar definisi tinggi.

Meskipun berbagai fitur canggih dijejalkan kedalam produk terbarunya tersebut, namun sepertinya Sony tak akan mematok harga yang terlalu tinggi untuk konsol gaming super kencang terbaru miliknya ini, terutama untuk pemasaran di wilayah Asia yang merupakan salah satu pangsa pasar terbesarnya. Kabar terbaru dari beberapa situs yang mengulas peluncuran PlayStation 4 mengatakan bahwa gaming console ini tak akan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni tak melebihi 400 USD yang jika dikonversikan kedalam rupiah maka akan berkisar sekitar Rp 3.8 jutaan saja. Sony PS4 Orbis juga dikabarkan akan dirilis pada sekitar musim semi, yaitu antara bulan Maret hingga Juni. Jadi bagi Anda yang sudah penasaran dengan kehadiran PlayStation 4 Orbis ini, maka nantikan saja kehadirannya tak lama lagi.
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 ArticleCrown