Acer Iconia PC tablet dengan Windows 8 W5 Series

Ingin punya laptop yang juga bisa difungsikan sebagai tablet?. Jika pada saat ini Anda tengah mencari sebuah tablet PC canggih dengan harga yang relatif cukup terjangkau, mungkin Acer Iconia W5 Series adalah jawabannya. Acer Iconia PC tablet dengan Windows 8 merupakan salah satu seri PC tablet terbaru Acer yang saat ini mulai diperkenalkan di Indonesia. Iconia seri W510 bisa dikatakan menjadi salah satu PC tablet terbaik yang menjadi salah satu andalannya. Setelah meraup kesuksesan yang gemilang lewat berbagai macam seri laptop dan smartphonenya, kini Acer kembali hadir dengan teknologi tablet yang merangkap jadi satu menjadi sebuah PC tablet yang tipis, portable, ringan sekaligus multi fungsi.

Tak dapat dipungkiri jika gadget saat ini merupakan salah satu kebutuhan yang bisa dibilang hampir wajib untuk dimiliki oleh sebagian besar masyarakat. Keinginan untuk tetap terkoneksi dan terhubung dengan teman, rekanan kerja ataupun keluarga menjadi salah satu alasan mengapa begitu banyak orang yang merasa wajib untuk memiliki sebuah gadget. Namun seiring waktu dan kebutuhan, gadget-gadget pun berkembang baik dari segi desain maupun komponen serta fungsinya menjadi lebih kompleks lagi dengan berbagai macam fitur dan kelengkapan sarana yang harus dimilikinya. Gadget-gadget masa kini pun terus berevolusi menjadi lebih cepat, lebih tipis, lebih ringan dan lebih canggih.

Guna menyiasati hal ini, tentu masing-masing produsen seakan ditantang bekerja ekstra keras untuk mendapatkan bentuk serta kesempurnaan gadget sesuai dengan yang di inginkan oleh pasar. Demikian pula halnya dengan Acer yang menjawab semua tantangan tersebut dengan diluncurkannya Iconia W510. Lalu apa yang menarik dari tablet yang memiliki taste sebuah PC ini?. Mari kita cari tau. Jika dilihat secara sekilas mungkin banyak orang yang akan mengira bahwa Iconia dengan lebar layar 10.1 inchi tipe IPS ini akan sama dengan varian Iconia lainnya. Namun terdapat satu hal yang berbeda dari Iconia PC tablet dengan Windows 8 W510 ini dengan Iconia sebelumnya karena Iconia W510 dilengkapi dengan penambahan dockable keyboard yang bisa dipasang dengan sangat mudah dan cepat yang hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja.

Acer Iconia W5 Series

Sesuai dengan judulnya, Iconia PC tablet dilengkapi dengan sistem OS Windows 8 yang mana Iconia W510 menawarkan sistem user interface (UI) yang bernama Start Screen Tiles yang memungkinkan penggunanya tetap dapat mengakses UI dengan tampilan Windows 7. Dengan memiliki tampilan Windows 7, maka diharapkan pengguna dapat lebih mengeksplorasi beragam fitur-fitur yang disediakan didalam Iconia PC tablet dengan Windows 8 ini. Dengan berat yang hanya 580 gram, tentu saja Iconia PC tablet menjadi sangat portable untuk dibawa kemana pun spAcer pergi. Terlebih lagi jika spAcer memiliki jenis pekerjaan yang banyak dilakukan di luar ruangan (outdoor), tentu Iconia PC tablet menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk digunakan.

Setidaknya ada 3 jenis format yang bisa spAcer gunakan dengan Iconia PC tablet dengan Windows 8 ini, yaitu:
  • Tablet Mode:
Jika tanpa dockable keyboard, maka Iconia PC tablet ini pun difungsikan sebagai mana layaknya sebuah tablet, namun akan segera berubah menjadi semacam mini laptop manakala spAcer memasang keyboard ekstensinya.
  • Presentation Mode:
Iconia PC tablet ini dilengkapi dengan fitur layar yang dapat dimiringkan hingga mencapai 45 derajat. Disamping itu spAcer juga bisa membalik layarnya hingga keadaan 295 derajat jika dengan dockable keyboard-nya.
  • Productivity Mode:
Dengan ketahanan baterai hingga 18 jam dan penambahan dockable keyboard tentu saja tablet ini akan jauh lebih produktif dibandingkan dengan tablet biasanya. Dengan penambahan keyboard ini maka proses penginputan data baik itu penulisan atau pengetikan akan jauh lebih maksimal layaknya sebuah laptop yang sering spAcer gunakan.

Spesifikasi Iconia PC tablet dengan Windows 8:
Layar: LED backlit IPS touch display 16M
Ukuran: 10.1 inches, 1366 x 768 pixels 155 ppi
Dimensi/Berat: 258.57 x 167.64 x 8.89 mm / 580 gram
Fitur: Jack 3,5 mm Jack Audio, Speakerphone
Memory Internal 32 GB storage, 2 GB RAM
Eksternal Slot Micro SD Card
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n
Koneksi: Bluetooth, A2DP, USB/HDMI
Kamera belakang: 8 MP
Kamera depan: 2 MP
Video Recording: 1920x1080 (1080p HD)
Baterai: Tipe 2 Cell-Lythium Polymer
Operating System: Microsoft Windows 8
Prosesor: Tipe dual core 1500 MHz, Intel Atom Z2760, PowerVR SGX545 @ 533MHz
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 ArticleCrown