BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android siap hadir di smartphone Samsung Galaxy

BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android siap hadir di smartphone Samsung Galaxy. Seperti yang dikabarkan, salah satu perusahaan pengembang perangkat komunikasi terbesar asal Korea, Samsung mengungkapkan bahwa BlackBerry Messenger atau yang biasa disebut BBM rencananya akan segera tersedia di semua Samsung Galaxy yang akan dirilisnya.

Fitur BBM tersebut sedianya akan menjadi salah satu fitur yang bisa diadaptasikan dengan sistem pengoperasian Android pada smartphone Galaxy series dari Samsung dan bisa diunduh penggunanya melalui Google Play maupun portal aplikasi Samsung. Dikabarkan bahwa nantinya BBM untuk Android ini bisa diakses oleh pengguna di ponsel Samsung melalui Samsung Messaging Hub. Berita tersebut santer tersiar setelah George Ferreira yang menjabat sebagai Vice President sekaligus COO Samsung Electronics wilayah Afrika mengutarakan rencana tersebut di sebuah situs yang membahas mengenai ponsel.

Pada kesempatan yang berbeda, RIM sendiri memang sepertinya sudah sangat berniat untuk segera meluncurkan aplikasi ini di ponsel Android, bahkan pembuat ponsel fenomenal ini pun sudah merilis sebuah situs dengan tagline BBM for Android and iPhone di situs resminya yang dimana nantinya pengguna juga dapat mengunduhnya melalui situs ini. 


Entah bagaimana kerjasama ini nantinya akan terjalin secara pasti, akan tetapi kuat dugaan bahwasanya RIM memang tengah berniat untuk mulai mengintegrasikan beberapa aplikasi yang dimilikinya dengan Android yang sekaligus menjadi OS open source terbesar di dunia milik Google yang dimulai dengan BBM. Hal ini dilakukan oleh RIM guna menyiasati terus menyusutnya pangsa pasar BlackBerry akibat terdesak oleh kehadiran ponsel jenis Android.

Selain kerjasama dengan Samsung, salah satu produsen gadget terbesar asal Amerika, Apple pun nampaknya akan turut pula menjalin kerjasama dengan RIM khususnya untuk aplikasi BBM. Namun, sampai saat ini baik Samsung maupun RIM masih belum mau menjelaskan perihal kapan aplikasi BBM untuk Android ini akan segera terealisasi, meskipun demikian keduanya tak menyangkal jika kerjasama ini akan dilangsungkan dalam waktu dekat.
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 ArticleCrown