Berita Android terbaru KitKat 4.4, nama Key Lime Pie dibatalkan

Berbagai prediksi yang mengatakan bahwa Google akan mengusung nama Key Lime Pie untuk Android generasi terbaru yang akan segera diluncurkan akhirnya terbantahkan sudah. Pasalnya Google telah mengkonfirmasikan untuk menggunakan nama Android KitKat 4.4 dibandingkan dengan Key Lime Pie yang sudah terlanjur digembar-gemborkan oleh sebagian besar pengamat teknologi.

Berita ini memang cukup menghebohkan karena nama sistem operasi terbaru dari Google ini sangat lekat dengan persepsi sebagian orang terhadap salah satu makanan ringan yang terbuat dari coklat yang diproduksi oleh salah satu perusahaan terkenal asal Swiss. Namun tentu saja Google membantah keras terhadap pendapat hal ini, karena menurut juru John Lagerling, Director Android Global Partnership, hal tersebut tidak ada kaitannya sama sekali dengan brand atau merk tertentu, uang, perubahan ataupun kesepakatan tertentu. Penggunaan nama KitKat pada Android versi 4.4 ini semata-mata karena hanya memiliki unsur utama, yaitu kesenangan dan nama yang mudah untuk diingat.

Monumen Android KitKat 4.4 di depan kantor Google

Meskipun namanya terdengar cukup kontroversial, namun Google menyanggah jika ada pihak yang membayarnya untuk menggunakan nama tersebut dibandingkan Key Lime Pie. Meskipun belum dikabarkan secara khusus, namun seperti biasanya, Google akan membuat sebuah monumen berbentuk patung terhadap setiap kehadiran dari sistem operasi Android yang terbaru, begitu pun dengan KitKat.

Google juga belum secara resmi menentukan kapan KitKat akan diluncurkan, meskipun demikian, nampaknya sistem operasi ini akan segera direalisasikan dan kemungkinan akan langsung diimplementasikan ke beberapa gadget terbaru seperti smartphone, tablet ataupun jam tangan pintar. Mungkinkah Samsung Galaxy Gear akan menjadi jam tangan pertama yang akan menggunakannya?. Kita tunggu saja kelanjutannya.
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 ArticleCrown