Pengertian 3D Smart TV dan teknologi UHD TV

Perkembangan teknologi pada saat ini bukan lagi hanya sebatas teknologi handphone ataupun gadget canggih lainnya akan tetapi juga perkembangan teknologi televisi dari semenjak televisi berbasis analog menuju pada teknologi 3d smart tv. Lalu apakah yang dimaksud dengan teknologi smart tv ini?.

Teknologi ini merupakan salah satu langkah besar revolusi televisi dunia dimana tv ini sudah memiliki sistem operasi sendiri seperti layaknya handphone yang sering Anda gunakan, salah satunya adalah smart tv dari Samsung yang yang telah berbasis sistem operasi Android. Dengan adanya sistem canggih antar muka (interface) bagi pengguna sehingga memungkinkan pengguna untuk bisa mengakses layanan internet, berinteraksi lewat jaringan sosial seperti Facebook, Twitter, Pinterest dan lain sebagainya. Dan salah satu layanan penting yang hadir di dalam televisi pintar ini adalah akses email sehingga untuk mengecek email masuk dan sensor gerak sebagai alat navigasi, tentunya dengan kelengkapan fitur ini maka Anda tak perlu lagi menggunakan handphone atau laptop untuk mengecek email, akan tetapi hanya cukup melakukannya sambil menonton tv.

3D Smart TV biasanya sudah menggunakan teknologi UHD TV yang merupakan singkatan dari Ultra High Definition Televisi yang berarti sudah mendukung tampilan grafis sebesar 4K UHD atau setara dengan tampilan 2160 piksel dan 8K UHD yang setara dengan 4320 piksel. TV rancangan NHK Science dan juga Technology Research Laboratories ini kini sudah diakui oleh International Telecommunication Union dengan dua video format digital. Hingga saat ini ada 2 merk besar yang telah mengaplikasikan teknologi ini ke produk televisi mereka, yaitu Samsung dan LG yang telah lebih dulu menerapkan teknologi ini ke perangkat mobile phone mereka.

Produk tv ini sudah diumumkan sejak tanggal 17 oktober 2012 dengan mengedepankan teknologinya yang canggih dan layarnya yang relative besar serta resolusi gambar yang bagus dan jernih. Selain itu kualitas suara dari Ultra HD juga sangat bagus sehingga bisa lebih menghasilkan kualitas suara dan gambar yang lebih jelas dan jernih ketimbang televisi konvensional. Jadi jika Anda adalah tipe orang yang suka dengan menonton di bioskop atau hobi nonton, Anda bisa menggunakan Ultra HD TV ini sehingga Anda pun bisa mendapatkan kualitas tontonan yang jauh lebih optimal dan dramatis dengan smart tv ini.

3D Smart TV
3D Smart TV - UHD TV
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 ArticleCrown