Samsung UHD TV F9000 harga dan spesifikasi

Samsung merupakan salah satu perusahaan elektronik asal Korea Selatan yang mungkin paling progresif dalam bidang teknologi. Perusahaan elektronik tersukses sepanjang masa ini bukan hanya merambah dunia komunikasi digital seperti smartphone, notebook atau tablet saja akan tetapi juga dunia pertelevisian.

Beberapa waktu yang lalu, PT Samsung Electronics Indonesia telah merilis produk televisi terbaru berteknologi UHD (Ultra High Definition) yang bernama Samsung UHD TV F9000. TV seri terbaru dari Samsung ini menggunakan teknologi yang jauh lebih canggih dari HD TV yang hanya memiliki resolusi gambar 1.280×720 piksel dan full-HD yang beresolusi 1.920×1,080 piksel. Ultra High Definition (UHD) ini 4 kali lipat lebih tajam karena resolusi gambar yang dihasilkan telah mencapai 3.840×2.160 piksel. 

Dengan tingkat resolusi gambar sepadat ini, tentu gambar yang dihasilkan menjadi sangat tajam, sangat nyata dan lebih detil sehingga Anda tak perlu lagi menikmati tampilan 3D dengan alat bantu kacamata 3D. Ketajaman resolusi ditentukan oleh jumlah piksel yang disusun secara horizontal dan vertikal di layar. Piksel adalah sebuah titik terkecil yang kemudian tersusun hingga membentuk gambar atau grafis pada layar. Ukuran yang digunakan untuk menghitung seberapa tajamnya gambar biasanya menggunakan satuan dpi (dot per inch). Jadi ada 3840×2160 piksel yang tersusun secara horizontal atau vertikal didalam setiap inchi layar UHD TV tersebut.

Teknologi Samsung UHD TV F9000 lainnya selain gambar dan suara jernih yang dihasilkan antara lain adalah Smart Hub dan Smart Interaction yang dapat menavigasikan kontrol televisi dengan menggunakan sensor gerak intuitif dan perintah suara. Jadi manakala Anda sedang menikmati waktu santai Anda namun tidak dapat menemukan remote, Anda hanya perlu mengatakan “Hi TV” atau lambaikan tangan Anda. Saat TV menyala lalu Anda dapat memberikan perintah lain seperti mengganti saluran atau menyesuaikan besar kecilnya suara tanpa menggunakan remote kontrol.

Produk UHDTV F9000 dari Samsung telah mulai memasuki pasar elektronik Indonesia semenjak awal November 2013 dengan 2 jenis ukuran, yaitu dengan layar sebesar 65 inchi seharga Rp. 90 jutaan dan layar 55 inchi seharga Rp 65 jutaan.

Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 ArticleCrown