iPhone 6 siap dirilis Apple, ini dia bentuknya

Teka-teki seputar kemunculan iPhone 6 dari Apple nampaknya semakin jelas saja. Bahkan dikabarkan jika Apple siap untuk merilis gadget anyarnya ini pada bulan September 2014 tahun ini. Pertanyaan tentang bagaimana bentuk iPhone 6, kapan serta dimana gadget ini akan diluncurkan juga terus bergulir. Hal ini pun kemudian mengundang perdebatan dan prediksi.

iPhone 6 siap dirilis Apple, ini dia bentuknya

Desain
Techradar.com menyebutkan jika bentuk iPhone 6 merupakan kombinasi antara iPhone 5C dan iPod Nano dengan ukuran yang lebih besar dibanding seri-seri pendahulunya. Anda bisa membayangkan jika iPhone 5C yang colorful namun elegan dipadukan dengan iPhone Nano yang tipis dan trendy. Seperti itulah kira-kira iPhone 6 nantinya akan dirilis oleh Apple, hanya saja handset ini memiliki layar yang lebih besar.

Layar
Disinyalir jika iPhone 6 akan memiliki spesifikasi Retina + IGZO display yang akan menghilangkan penggunaan fitur tombol "Home". Fitur Retina dan IGZO display memiliki tampilan resolusi sebesar 1080 piksel Full HD. Dengan resolusi sebesar itu, tentunya hampir sama dengan tampilan layar monitor komputer jenis LED yang tajam. Apple juga disebut-sebut akan langsung merilis 3 varian handset iPhone 6 yaitu iPhone 6 Mini, iPhone 6 & iPhone 6 XL.

Berbagai rumor yang berkembang menyebutkan bahwa Apple akan bekerjasama dengan dua perusahaan asal Taiwan yang bernama Zhen Ding Technology dan Flexium Interconnect untuk memproduksi layar jenis Flexible PCB yang terbuat dari sapphire crystals yang nantinya akan digunakan oleh iPhone 6. Sebuah perusahaan penyedia sapphire crystal asal Arizona, GT Advance Technologies telah membenarkan bahwasanya Apple telah membeli banyak sekali material sapphire crystals yang mahal dari perusahaan tersebut. Kabarnya iPhone 6 akan memiliki dua versi layar yaitu layar berukuran 4,7 inchi dan layar berukuran 5,8 inchi.

iPhone 6

Kamera
iPhone 6 kemungkinan besar tidak akan menyematkan kamera berkapasitas 12 hingga 16 MP, bahkan dikabarkan hanya akan menggunakan kamera 8MP saja. Namun yang perlu diketahui adalah Apple telah menyiapkan material terbaru untuk digunakan pada kamera iPhone 6 miliknya yang mampu meningkatkan proses image capturing dengan kualitas yang sangat bagus hingga orang-orang pun tidak akan memperdulikan lagi berapa kapasitas kamera yang nantinya digunakan oleh handset ini. Kamera material baru f/2.0 aperture ini pun digadang-gadang sebagai kamera iPhone terbaik yang pernah ada. Pertanyaannya adalah, jika kamera 5MP saja bisa menghasilkan foto berukuran A3 dengan sangat bagus, lalu kenapa menginginkan lebih?.

Sistem Operasi
iPhone 6 juga diprediksi akan menggunakan sistem operasi iOS8 yang responsif dan energy saving yang memungkinkan iPhone 6 mampu dioperasikan lebih lama dibanding varian-varian sebelumnya. iPhone 6 juga dikabarkan akan mengusung prosesor Quad Core A8 yang merupakan evolusi dari prosesor jenis A7. Saat ini Apple menjadi salah satu kompetitor terbesar Samsung, oleh karenanya iPhone 6 diharapkan akan mampu mengantisipasi ekspansi Samsung di beberapa negara terutama di Amerika.

Penasaran seperti apa detail Apple iPhone 6 ini, berikut ini adalah cuplikan yang diambil dari Youtube yang berhasil diunggah oleh Techradar.com

Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 ArticleCrown