Yamaha R25, motor sport kencang harga bersahabat

Yamaha YZF R25 atau yang kerap disebut sebagai R25 merupakan salah satu varian andalan Yamaha yang resmi diperkenal di Medan pada pertengahan bulan Mei lalu. Motor bergaya sport yang mengedepankan kesan "maskulin" ini pun kemudian sempat menjadi berita paling menghebohkan di dunia otomotif Indonesia.

Hadir dengan 3 jenis varian warna yaitu Predator Black, Supernova Red dan Racing Blue, Yamaha R25 ternyata begitu laris manis diserbu masyarakat peminat motor besar. Hal tersebut terjadi pada saat Yamaha Indonesia pertama kali melepas pemesanan secara online melalui situs resminya iwantyamahar25.com dengan jumlan unit sebanyak 500 unit. Meskipun pemesanan tersebut masih dalam kategori indent dan baru diberikan pada bulan Agustus mendatang, Yamaha terbukti sukses menggebrak pangsa pasar motor bermesin besar pada awal peluncurannya.

Motor sport yang dibanderol dengan harga bersahabat yaitu Rp 53 juta ini memiliki spesifikasi mesin bertenaga yang disinyalir mampu membuatnya melesat hingga kecepatan 176 km/jam dalam sekejap. Kehadiran Yamaha R25 di pasar motor sport Indonesia tentunya menjadi salah satu momentum yang telah lama dinanti-nantikan oleh para penggemar motor besar di tanah air di tahun 2014 ini.

Yamaha Indonesia selaku produsen sekaligus pemegang ATPM juga mengharapkan jika kehadiran Yamaha R25 bisa menjadi semacam "penyegaran" dari motor-motor sport yang saat ini tengah dikuasai oleh beberapa kompetitor utamanya seperti Kawasaki dengan Ninja 250R serta Honda dengan CBR 250 miliknya. Lalu seperti apa spesifikasi mesin dari motor sport yang berkelas ini?. Berikut ulasannya.

- Mesin : 250cc, 2 cylinder, 4 stroke, 8 valve DOHC
- Tenaga maksimum: 36 PS @12.000
- Torsi maksimum: 22,1+ NM @1000 RPM
- Kecepatan: 6 speed
- Kopling: Wet multiplate
- Sistem pendingin: Liquid cooling

Yamaha R25
Yamaha R25 Black Predator
Yamaha R25
Yamaha R25 Racing Blue
Yamaha R25
Yamaha R25 Red Supernova
Spesifikasi mesin Yamaha R25
Spesifikasi mesin Yamaha R25
Spesifikasi mesin Yamaha R25
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 ArticleCrown