Jadwal Imsakiyah puasa Ramadhan 2014 Indonesia

Jadwal Imsakiyah puasa Ramadhan 2014 Indonesia. Beberapa waktu yang lalu Kementerian Agama Indonesia telah menetapkan bahwasanya awal puasa Ramadhan 2014 di seluruh wilayah Indonesia jatuh pada hari Minggu, 29 Juni 2014 sehingga sholat Tarawih pertama dimulai pada hari Sabtu 28 Juni 2014.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Kementerian Agama tersebut, maka dengan demikian pada kesempatan kali ini blog berita teknologi - www.teknosentris.com akan memberikan referensi seputar jadwal imsakiyah 2014 yang mungkin dapat menjadi panduan ataupun referensi bagi Anda saat menjalankan ibadah puasa.

Bagi seorang muslim, berpuasa tentunya merupakan sebuah kewajiban bagi mereka yang sehat secara fisik dan mental serta telah cukup usia. Kewajiban untuk melaksanakan ibadah puasa Ramadhan ini juga tercantum di dalam Alquran Surat Al-Baqarah ayat 183 yang artinya: "Wahai orang-orang yang beriman, berpuasalah kamu sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar menjadi orang yang takwa.". Dengan demikian jelas sudah bahwasanya berpuasa di bulan Ramadhan adalah kewajiban bagi setiap muslim.

Seperti juga yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya, awal puasa Ramadhan di Indonesia yang ditentukan oleh dua organisasi terbesar di Indonesia, yaitu Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU) cenderung memiliki perbedaan. Faktor yang menyebabkan hal tersebut terjadi salah satunya adalah dikarenakan penggunaan jenis metodologi (hisab dan rukyat) diantara keduanya yang berbeda. Dengan metodologi yang berbeda, tentunya akan menghasilkan out put atau kesimpulan yang berbeda pula saat menentukan jadwal jatuhnya awal puasa.

Namun meskipun memiliki perbedaan pandangan dalam menentukan awal puasa 2014 ini, hal tersebut adalah sebuah kewajaran. Dengan demikian maka perbedaan tersebut semestinya di sikapi secara positif karena perbedaan sesungguhnya adalah pengikat dan pemersatu bangsa Indonesia karena bangsa Indonesia adalah sebuah bangsa yang besar, penduduk muslim terbanyak di Asia serta memiliki kebudayaan yang begitu majemuk.

Bagi Anda yang menjalankan ibadah puasa dan pada saat ini membutuhkan jadwal imsakiyah dan puasa Ramadhan 2014, maka bisa merujuk pada situs http://simbi.kemenag.go.id/sihat/jadwal-imsakiyah untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan 2014


Jadwal Imsakiyah dan puasa Ramadhan 2014 Jakarta dan Sekitarnya
Image: http://simbi.kemenag.go.id - Jadwal Imsakiyah dan puasa Ramadhan 2014 Jakarta dan Sekitarnya
Selain melihat jadwal puasa secara online, Anda juga bisa mencetak atau menyimpannya kedalam komputer Anda. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang membutuhkannya. Sebagai tambahan referensi, Anda juga bisa melihat referensi jadwal imsakiyah Ramadhan 2014 melalui url berikut: http://simbi.kemenag.go.id/sihat/jadwal-imsakiyah

red: berita teknologi teknosentris.com
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 ArticleCrown