Alasan Blue Bird Memilih Honda Mobilio Sebagai Armada Taksi

Alasan Blue Bird Memilih Honda Mobilio Sebagai Armada Taksi. Bagi Anda para pengguna setia taksi khususnya taksi Blue Bird, mungkin berita ini tengah santer terdengar dan hangat diperbincangkan di berbagai media. Blue Bird, salah satu armada taksi terbesar di Indonesia ini akhirnya memilih langkah cukup berani dengan memboyong Honda Mobilio menjadi salah satu armada yang akan digunakannya.

Langkah taksi biru ini dinilai cukup berani mengingat spesifikasi mobil yang sebelumnya digunakan sebagai angkutan taksi selalu menggunakan kendaraan jenis sedan. Sedangkan kini menggunakan Honda Mobilio yang berjenis MPV (Multi Purpose Vehicle) sebagai taksi. Tentu Blue Bird memiliki alasan kuat mengapa memilih mobil keluarga dari Honda ini sebagai bagian dari armadanya.

Kira-kira apa saja pertimbangan Blue Bird dalam memilih Honda Mobilio sebagai armada?. Berikut beberapa alasannya!.

Alasan Blue Bird Memilih Honda Mobilio Sebagai Armada Taksi
Taksi Honda Mobilio Blue Bird

1. Kapasitas Penumpang Lebih Banyak
Sebagaimana yang kita ketahui jika Honda Mobilio memiliki jumlah kapasitas penumpang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan sedan. Honda Mobilio bisa mengangkut hingga 7 orang penumpang sekali jalan. Itu artinya konsumen akan merasa diuntungkan sebab bisa membawa lebih banyak orang dalam satu kali perjalanan. Selain interior yang lebih luas, Mobilio juga memiliki bagasi belakang yang cukup lega untuk menaruh berbagai barang bawaan penumpang.

2. Honda Mobilio Termasuk Irit BBM
Honda Mobilio termasuk MPV yang terbilang cukup irit bahan bakar. Mobil yang berkapasitas mesin 1.5 L SOHC 4 silinder segaris,16 katup i-VTEC + DBW memiliki sistem suplai bahan bakar PGM-FI dengan perbandingan konsumsi bahan bakar 10,3 : 1. Dengan kapasitas mesin yang nyaris sama dengan sedan jenis Toyota Limo namun dengan daya angkut yang lebih banyak, tentu Mobilio bisa dikatakan lebih unggul.

3. Dukungan Suku Cadang Dan After Sales
Sebenarnya dukungan suku cadang antara Toyota dan Honda di Indonesia hampir sama, baik dari segi kualitas maupun ketersediaan stoknya. Blue Bird sebagai salah satu armada taksi terbesar tentu patut mendapatkan sokongan ekstra dari perusahaan penyedia armadanya mengingat jumlah pesanan armada yang tak sedikit.

4. Menjangkau Pasar Yang Lebih Luas
Banyak dari konsumennya yang mungkin membutuhkan ruangan yang lebih lega, lebih banyak memuat barang bawaan sekaligus mendapatkan kenyamanan yang hampir setara dengan jenis sedan. Blue Bird tentu telah menimbang dengan baik hal ini jika dilihat dari aspek marketing. Dengan berbagai kelebihan yang tak dipunyai sedan, nampaknya taksi Honda Mobilio menjadi pilihan yang tepat bagi armada biru ini untuk berlabuh.

5. Perkasa Di Segala Medan
Sedan memang terkesan elegan, nyaman dan mahal. Namun jika harus berurusan dengan jalan yang berlubang dan tidak rata, tentu MPV yang jadi juaranya. Jakarta sebagai salah satu kota besar memiliki kontur jalan aspal yang beragam, mulai dari yang rata, bergelombang hingga berlubang. Jika dilihat dari perspektif ini, maka tentu menggunakan armada jenis MPV menjadi salah satu pilihan Blue Bird yang cukup tepat.

6. Harga Lebih Ekonomis
Harga Honda Mobilio dipasaran saat ini berkisar antara 159 juta hingga 198 juta. Jika ditilik dari sisi harga, Mobilio memang jauh lebih ekonomis jika dibanding sedan. Lebih dari itu, Honda Mobilio memiliki segalanya. Apa lagi jika Blue Bird mengambil dalam jumlah yang besar, tentu harganya pun menjadi jauh lebih murah. Dengan kisaran argo yang sama dengan armada sedan yaitu Rp 7.500 per buka pintu dan Rp 4 ribu per kilometer, Blue Bird cukup optimis jika nantinya Honda Mobilio bisa menjadi armada taksi favorit di masa depan.

Lalu bagaimana dengan Anda sendiri?. Kira-kira jika Anda sebagai konsumen akan cenderung memilih yang mana, taksi Blue Bird tipe sedan ataukah Honda Mobilio?.
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 ArticleCrown