Apple Dikabarkan Sengaja Bocorkan Tanggal Rilis OS X (10.11) El Capitan

Apple Dikabarkan Sengaja Bocorkan Tanggal Rilis OS X El Capitan. Bagi Anda penggemar setia Apple, maka bersiaplah dengan kehadiran OS 10 terbaru Apple yang diberi nama El Capitan. Meskipun belum ada pengumuman yang bersifat resmi dari perusahaan perangkat elektronik asal Amerika ini, namun sejumlah kabar menyebutkan jika Apple memang sengaja membocorkan tanggal rilis OS X El Capitan ke publik.

Nama El Capitan sendiri diambil dari nama formasi batuan di Taman Nasional Yosemite di California. Apple OS X ini sebelumnya juga pernah di publikasikan di situs resmi Apple yang beralamat di https://www.apple.com/id/osx/elcapitan-preview/ dan telah terindeks di halaman pencarian Google. Meskipun masih dapat dibuka, namun entah mengapa kini halaman tersebut tidak lagi tersedia. Namun bagi Anda yang ingin melihat lebih detail mengenai review OS X ini masih dapat menemukannya di halaman Wikipedia yang beralamat di https://en.wikipedia.org/wiki/OS_X_El_Capitan.

Pesan Dalam Halaman Apple Yang Tidak Ditemukan
Pesan Dalam Halaman Apple Yang Tidak Ditemukan (img credits: apple.com)

Sedianya OS X dari Apple Inc ini akan lebih ditujukan pada penggunaan perangkat desktop seperti Macintosh dengan beberapa keunggulan yang diantaranya perfomance, kestabilan dan keamanan yang lebih baik dari OS sebelumnya.

Apple Dikabarkan Sengaja Bocorkan Tanggal Rilis OS X (10.11) El Capitan
Craigh Federighi Saat Demo iPhone 6 (img credits: arstechnica.com)

Dirilis oleh Ubergizmo, Vice Presiden rekayasa perangkat lunak senior Apple, Craig Federighi pada kesempatan sebelumnya tengah mendemonstrasikan berbagai macam fitur sentuhan (touch force) 3D pada iPhone 6S di smartphone dan fitur aplikasi email. Namun secara tanpa sengaja ia membuka pesan pop-up email dari Vice Presiden pemasaran Apple, Phil Schiller yang bersubjek "El Capitan Status".

Dalam email tersebut secara gamblang disebutkan bahwa "El Capitan" akan secara resmi dirilis pada tanggal 30 September mendatang. Pada baris kalimat paling bawah juga ditandai dengan tulisan berwarna merah yang bertuliskan "P.S Apple Confidential and Super Secret".

Apple Dikabarkan Sengaja Bocorkan Tanggal Rilis OS X (10.11) El Capitan
Pesan Dalam Email Craig Yang Terlihat Saat Demo iPhone 6 (img credits: ubergizmo.com)

Hal ini tentu mengundang rasa penasaran publik dan membuat khalayak yang hadir dalam ajang yang dihelat September kemarin di San Fransisco bertanya-tanya. Apakah memang ada unsur kesengajaan mengenai kapan waktu rilis El Capitan oleh Apple ataukah hanya sebuah kesalahan tanpa sengaja yang biasa terjadi dalam sebuah demonstrasi. Namun pertanyaan yang muncul kemudian adalah, apakah mungkin sebuah ajang demonstrasi besar yang diwakili oleh salah satu orang penting di perusahaan sekelas Apple melakukan kesalahan?.

Terlepas dari sengaja atau tidak, tapi tentunya tanggal 30 September nanti El Capitan OS X 10.11 dari Apple wajib untuk dinantikan.
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 ArticleCrown