Mobil Daihatsu UFC 3 LCGC Kapasitas 7 Penumpang Siap Diproduksi Tahun Depan

Mobil Daihatsu UFC 3 LCGC Kapasitas 7 Penumpang Siap Diproduksi Tahun Depan. Sektor industri otomotif saat ini nampaknya bukan hanya terfokus pada varian city car yang memiliki penampilan mungil saja, akan tetapi juga dari kelas MPV (Multi Purpose Vehicle).

Sebagaimana kita ketahui jika kelas MPV merupakan segmentasi pasar yang cukup menjanjikan. Sebut saja Mobilio, APV, Avanza, Innova dan sederet merk MPV terkemuka lainnya yang sukses menyasar pasar mobil MPV tanah air.

Lantas mengapa MPV masih memiliki daya tarik yang besar di mata masyarakat?. MPV memiliki berbagai macam keunggulan. Dari mulai penampilannya yang terlihat lebih kekar, memiliki ground clearance yang lebih tinggi dibanding sedan atau city car, bisa memuat penumpang hingga 7 orang yang mana sangat penting artinya bagi konsumen yang biasa melakukan mudik tiap tahun atau memiliki anggota keluarga lebih dari 5 orang, dan berbagai keunggulan lainnya. Sedangkan dari segi harga, harga mobil MPV juga cukup kompetitif jika dibandingkan dengan city car.

Mobil Daihatsu UFC 3 LCGC Kapasitas 7 Penumpang
Mobil Daihatsu UFC 3 LCGC Kapasitas 7 Penumpang

Salah satu MPV yang siap bersaing adalah UFC 3 yang sedianya tak lama lagi akan segera dirilis
oleh Daihatsu. Mengusung konsep mobil MPV 7 penumpang, UFC 3 yang kerap dijuluki "adik" Xenia ini disebut-sebut bakal merajai segmentasi MPV Indonesia. Keoptimisan Daihatsu nampaknya bukan tanpa sebab karena Daihatsu UFC 3 masuk dalam kategori Low Cost Green Car (LCGC) yang kemungkinan harganya berada di kisaran 100 jutaan. Jika sudah begini, tentu Daihatsu dipastikan dapat mengakomodir ekspektasi pangsa pasar di Indonesia yaitu mobil MPV dengan desain yang keren, mesin yang berkualitas, muat hingga 7 penumpang dan tentu saja harganya yang murah.

Lihat juga: #Alasan Blue Bird Pilih Mobilio Buat Jadi Armada Taksi

Mobil Daihatsu UFC 3 LCGC Kapasitas 7 Penumpang
Desain Exterior Mobil Daihatsu UFC 3

Daihatsu UFC 3 beberapa waktu lalu memang sempat menampakkan diri di ajang pameran mobil Nasional meskipun masih dalam bentuk prototipe. Namun saat disinggung apakah mobil tersebut siap untuk diproduksi massal, Rokky Irvayandi selaku Domestic Marketing Executive Officer yang mewakili PT Astra Daihatsu Motor juga tak menampiknya.

Mobil Daihatsu UFC 3 LCGC Kapasitas 7 Penumpang
Desain Interior Mobil Daihatsu UFC 3

Bahkan Prijono Sugiarto selaku Presdir PT Astra Internasional Tbk juga memberikan sinyalemen bahwasanya Daihatsu UFC 3 bukan hanya menjadi sebuah mobil konsep semata, akan tetapi juga siap untuk diwujudkan bagi konsumen. Meskipun memberikan respon yang positif, namun ia sendiri belum dapat memastikan kapan sedianya mobil ini bakal diproduksi dan dipasarkan.

Di kesempatan berbeda, Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra yang ditemui di booth Daihatsu Hall D JIExpo (18/9) juga menegaskan, "UFC 3 Concept akan secepatnya kita jual..pokoknya tahun depan, kapan pastinya tunggu saja", ujarnya sambil tersenyum.
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 ArticleCrown