Nokia Dikabarkan Tengah Persiapkan Smartphone Android Nokia C1

Nokia Dikabarkan Tengah Persiapkan Smartphone Android Nokia C1. Mungkin sekitar 1 dekade lalu, Nokia boleh menjadi salah satu produsen ponsel yang paling jumawa. Hampir setiap seri-seri yang dirilis kepasaran habis terjual. Nokia pun sempat merasakan bagaimana manisnya menjadi top seller ponsel di pasar Indonesia kala itu.

Namun seiring berjalannya waktu, gempuran ponsel Android dengan tampilan UI yang lebih atraktif dan beragam fitur yang jauh lebih canggih akhirnya memaksa perusahaan asal Finlandia tersebut mengurangi sedikit demi sedikit stoknya karena market share yang terus menurun. Hingga akhirnya terdengar kabar yang mengatakan jika Nokia diakuisi oleh Microsoft.

Nokia yang pernah begitu "setia" dengan Symbian OS-nya, akhirnya mulai bekerjasama dengan Microsoft untuk membuat handset yang beroperasi dengan OS Windows 7 dan 8. Sebut saja Nokia X dan Lumia yang disebut-sebut sebagai ponsel "pamungkas" dari Nokia. Namun, dari sisi penjualan nampaknya kedua seri tersebut masih belum mampu mendongkrak pamor Nokia dengan OS barunya tersebut. Sementara itu,  Google melalui juru bicaranya padahal telah terang-terangan menawarkan Nokia untuk bekerjasama dengan menggunakan OS Android. Namun Nokia tetap bersikeras menolak.

Lama tak terdengar, ternyata ada kabar yang berhembus menyebutkan jika pada saat ini Nokia tengah mempersiapkan salah satu smartphone bernama Nokia C1 dengan OS Android. Teaser penampakannya pun perlahan tapi pasti, mulai terkuak ke media. Sehingga banyak kalangan yang mempercayai jika Nokia memang benar-benar serius ingin come back dengan menggarap smartphone "bernyawa" Android OS.

Smartphone Android Nokia C1
Smartphone Android Nokia C1

Tak hanya itu, langkah konkrit Nokia untuk turut gabung dengan Android juga semakin nyata dengan hadirnya Z Launcher. Z Launcher sendiri merupakan tampilan antarmuka/user interface (UI) milik Nokia yang pada saat ini sudah bisa didapatkan secara gratis di Play Store.

Mengherankan memang, mengingat Nokia sebenarnya dibawah kepemilikan Microsoft. Namun secara strategi pasar, langkah Nokia untuk menggunakan Android OS dinilai sebagian kalangan sebagai langkah yang tepat. Ditengah dominasi Android, tentu tak ada pilihan lain bagi Nokia selain bergabung. Keputusan senada juga diambil RIM dengan mengeluarkan seri BlackBerry Venice yang kabarnya juga mengusung Android Lollipop.

Nokia melalui juru bicaranya juga sempat memberikan pernyataan resmi yang mengatakan jika perusahaan tersebut akan kembali ke industri ponsel pintar awal tahun 2016 mendatang. Dan untuk dapat merealisasikannya, Nokia dikabarkan tengah menjalin hubungan bisnis dengan sejumlah perusahaan.

Spesifikasi Nokia C1 Android

Sedikit bocoran menyebutkan jika ponsel pintar dengan OS Android Nokia C1 bakal memiliki bentang layar IPS seluas 5.5 inci dengan resolusi HD. Selain itu handset ini juga menggunakan memory RAM berkapasitas 2GB. Untuk dapur pacu menggunakan prosesor dari Intel serta mengusung kamera primer 8MP dan kamera sekunder 5MP.

Taste yang berbeda mungkin bisa langsung terlihat dari penampakan gambar desain maupun material yang digunakan. Mengingat Nokia berada di bawah Microsoft yang notabene merupakan perusahaan asal Amerika, maka bisa jadi Nokia bakal mengikuti jejak kesuksesan Apple yang lebih memilih untuk menggunakan body logam/metal.

Nah, bagi Anda yang sudah tak sabar ingin bernostalgia bersama Nokia, baiknya kita tunggu saja gebrakan Nokia di pasar ponsel pintar tahun depan.
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 ArticleCrown