Samsung Galaxy S7 Siap Hadirkan Dua Varian Berbeda

Samsung Galaxy S7 Siap Hadirkan Dua Varian Berbeda. Baru saja Samsung menghadirkan Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge, kini produsen ponsel asal Korea Selatan tersebut dikabarkan tengah melakukan persiapan kembali untuk segera menghadirkan satu seri handset andalannya lagi, Samsung Galaxy S7.

Tentu banyak orang bertanya-tanya, seperti apakah kira-kira penampilan handset teranyar dari Samsung tersebut. Apakah memiliki lengkungan tepi seperti Galaxy S6 Edge ataukah hadir dengan penampilan yang benar-benar berbeda.

Sebagaimana yang diberitakan oleh Techradar, handset ini disebut-sebut memiliki kode "Jungfrau" atau yang dalam bahasa Indonesia memiliki arti "Perawan". Entah apa alasan dibalik penamaan tersebut oleh Samsung, namun beberapa kabar yang berkembang di Korea Selatan mengatakan jika ponsel pintar ini kemungkinan baru bakal dipublikasi ataupun dirilis 2 sampai 3 bulan kedepan.

Samsung Galaxy S7 Siap Hadirkan Dua Varian Berbeda
Samsung Galaxy S7 Siap Hadirkan Dua Varian Berbeda (img credits: istimewa)

Berita yang berkembang menyebutkan jika Samsung bakalan merilis Galaxy S7 dalam 2 (dua) model/varian, yakni yang menggunakan layar 5.2 inci atau 0.1 inci lebih besar dari pendahulunya. Bahkan dalam salah satu pemberitaan yang dilansir oleh situs Asia Today menyebutkan jika besar juga kemungkinannya layar Galaxy S7 memiliki ukuran yang jumbo sampai 5.8 inci.

Selain penggunaan layar yang besar, Galaxy S7 juga diramalkan akan memiliki layar dengan resolusi hingga 4K yang mana layar jenis ini gosipnya akan digunakan untuk seri Galaxy Note 5, akan tetapi pada kenyataannya hal tersebut tidak terjadi. Sedangkan untuk saat ini, baru hanya Sony Xperia Z Premium yang menggunakan resolusi layar 4K.

Menarik lainnya: # Sony Siap Luncurkan 3 Seri Xperia Z5 Sekaligus Ke Pasar

Samsung Galaxy S7 Siap Hadirkan Dua Varian Berbeda
Samsung Galaxy S7 Siap Hadirkan Dua Varian Berbeda (img credits: istimewa)

Kabar lain yang sempat berhembus adalah kemungkinan Samsung Galaxy S7 menggunakan chipset Snapdragon 820. Meskipun sang produsen, Qualcomm tak mengatakan secara gamblang apakah S7 menggunakan chipset tersebut, namun baru-baru ini terungkap jika terdapat sekitar 30 smartphone yang akan melakukan tester terhadap komponen tersebut.

Penggunaan Snapdragon 820 memang cukup beralasan mengingat chipset tersebut memang dirancang untuk menghasilkan komputasi heterogen yang optimal yang mana perangkat ini memiliki kemampuan untuk menggabungkan beberapa fungsi inti yang berbeda. Baik dari sistem-on-chip (SoC) seperti core CPU, GPU dan DSP yang secara kinerja tak dapat dicapai oleh chipset sejenis, khususnya untuk penghematan daya ponsel saat melakukan kegiatan multi-tasking. Hingga saat ini memang masih belum banyak yang bisa diketahui perihal handset yang sediakan bakal digarap Samsung dalam waktu dekat ini. Jadi baiknya kita nantikan saja perkembangan selanjutnya.
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 ArticleCrown