Sony Siap Luncurkan 3 Seri Xperia Z5 Sekaligus Ke Pasar

Sony Siap Luncurkan 3 Seri Xperia Z5 Sekaligus Ke Pasar. Good news bagi Anda para penggemar handset merk Sony, pasalnya dikabarkan produsen ponsel asal Jepang tersebut tengah bersiap untuk meluncurkan 3 Seri Xperia Z5 sekaligus ke pasar.

Ketiga model tersebut diantaranya adalah Sony Xperia Z5, Sony Xperia Z5 Compact, dan Sony Xperia Z5 Premium. Berhembus kabar jika ketiganya dipersenjatai dengan otak super canggih prosesor jenis Snapdragon 810 SoC dengan dukungan CPU Octa Core dan Adreno 430 GPU. Hadirnya Snapdragon 810 SoC ini diharapkan dapat menyelesaikan masalah overheating yang pernah terjadi pada seri sebelumnya. Tak hanya itu, ketiga seri Sony Xperia Z5 tersebut juga kabarnya bakal dilengkapi kamera belakang dengan dukungan kamera 23MP serta 8MP.

Adapun layar yang digunakan oleh ketiga seri tersebut antara lain Sony Xperia Z5 5.2 inci dengan resolusi 1080 x 1920, Sony Xperia Z5 Compact 4.6 inci dengan resolusi 720 x 1280 HD dan Sony Xperia Z5 Premium 5.5 inci yang mengusung resolusi layar smartphone tertinggi di kelasnya yaitu 4K dengan kerapatan pixel sampai 805ppi. Bukan hanya itu saja, khusus untuk Xperia Z5 Premium Sony juga menyematkan sebuah kamera berkapasitas 23MP yang gahar pada bagian belakangnya. Kamera ini disinyalir dapat mengambil video dengan kualitas gambar 4K.

Lihat juga: #Acer Luncurkan Smartphone Gaming Predator 6 Deca-Core (10 Core)

Sony Siap Luncurkan 3 Seri Xperia Z5 Sekaligus Ke Pasar
3 Seri Xperia Z5 (img credits: phonearena.com)

Fitur lain yang juga tak lupa disematkan untuk ketiga handset terbaru Sony tersebut antara lain scanner sidik jari sebagai fitur pengaman yang ada di bagian samping. Penempatan scan sidik jari pada bagian sisi ponsel juga sekaligus menjadi alasan mengapa tombol power dan volume berada di bagian kanan paling bawah dari kesemua ponsel tersebut. Selain itu, sebagaimana seri Xperia Z sebelumnya, ketiga ponsel ini juga memiliki fitur ketahanan terhadap air dan debu.

Sony memang belum membeberkan secara gamblang berapa harga yang sedianya akan dibanderol jika ketiga handset ini masuk ke Indonesia. Namun jika mengamati spesifikasi yang dibenamkan kedalam ponsel pintar ini, maka kemungkinan Seri Sony Xperia Z5 Premium bakal di banderol dengan kisaran harga sekitar 10 jutaan rupiah.
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 ArticleCrown