Valentino Rossi Gelar Lelang Yamaha YZF-R1 Untuk Kegiatan Amal

Valentino Rossi Gelar Lelang Yamaha YZF-R1 Untuk Kegiatan Amal. Living legend MotoGP, Valentino Rossi nampaknya bukan hanya ganas di sirkuit saja. Dibalik skill dan keahlian bermanuver di sirkuit ternyata sang legenda MotoGP tersebut juga ahli dalam hal berbagi.

Dikutip dari sebuah situs otomotif Speedweek, Valentino Rossi berniat untuk melelang salah satu motor ekslusif YZF-R1 Superbike berkapasitas 1000 cc untuk salah satu kegiatan amal yang diselenggarakannya. Rencananya, lelang salah satu motor tercepat seantero planet tersebut akan dibuka dengan harga awal 25,000 Euro atau hampir setara dengan 375 juta rupiah.

Motor yang dilelang tersebut, menurut Speedweek sangatlah spesial dan tak dapat ditemui pada motor Yamaha YZF-R1 komersial pada umumnya. Hal itu dikarenakan terdapat tandatangan asli milik Valentino Rossi pada bagian tangki dan fairing-nya. Dengan dua buah tanda tangan asli dari Sang legenda MotoGP, maka motor ini pun secara resmi telah menjadi collector item atau barang koleksi bagi para kolektor.

Valentino Rossi Gelar Lelang YZF-R1 Untuk Kegiatan Amal
Yamaha YZF-R1 Yang Siap Dilelang

Bagi Anda yang ingin mengikuti lelang yang dilakukan secara online tersebut, www.charitystarts.com sebagai pihak penyelenggara secara resmi telah membuka lelang YZF-R1 bertanda tangan The Doctor tersebut hingga tanggal 18 September mendatang. Adapun seluruh dana yang diperoleh akan langsung didonasikan untuk yayasan La Gotita Onlus dan disalurkan melalui sebuah proyek bernama "Pasitos".

Valentino Rossi Gelar Lelang YZF-R1 Untuk Kegiatan Amal
Yamaha Yamaha YZF-R1 Bertanda Tangan The Doctor

YZF-R1 tersebut terasa cukup spesial bagi Rossi. Pasalnya, versi 1000 cc ini merupakan motor pengembangan dari teknologi YZR-M1 yang tak hanya digunakan oleh Vale akan tetapi juga digunakan oleh Lorenzo di race MotoGP. Bukan hanya itu saja, selain menjadi brand ambassador, kedua pembalap tersebut secara aktif ikut terlibat dalam pengembangan R1 dan motor-motor komersial yang diluncurkan kepada konsumen di berbagai negara, termasuk di Indonesia.
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 ArticleCrown