Review Harga dan Spesifikasi Asus ZenWatch 2

Review Harga dan Spesifikasi Asus ZenWatch 2. Meskipun smartwatch atau jam pintar belum menjadi produk unggulan, namun nampaknya pangsa pasar smartwatch yang besar, cukup terasa menggiurkan bagi para produsen gadget besar dunia.

Sebut saja Apple dengan produk iWatch, Samsung dengan Galaxy Gear dan yang tak ketinggalan, ASUS dengan ZenWatch-nya. Melihat hal ini tentu membuat kita penasaran, apakah produsen-produsen tersebut memang telah melihat adanya potensi kenaikan trend atau pun prospek besar lainnya selain produk notebook dan smartphone?.

ASUS misalnya, setelah sukses meluncurkan ASUS Zenwatch beberapa waktu lalu. Kini produsen asal Taiwan tersebut hadir kembali dengan seri ZenWatch 2. Pada awal promosinya di Computex, Amazon dan Best Buy, ASUS memberikan harga promosi yang menarik dengan memberikan diskon hingga USD 50 dari harga sebelumnya yang berada dikisaran USD 200 menjadi USD 150 atau sekitar Rp 1,9 jutaan.

Review Harga dan Spesifikasi Asus ZenWatch 2
Asus ZenWatch 2

ASUS Zen Watch 2 di dukung oleh OS Android Wear, prosessor Snapdragon 400 pada clock speed 1.2GHz sebagai tenaga utama sekaligus pusat pemrosesan data-data. ZenWatch 2 juga dilengkapi dengan memori RAM 512MB. Dari spesifikasi, smartwatch ASUS telah di upgrade ke Android 5.1.1, meskipun dengan OS yang lebih tinggi, tapi sayangnya jam pintar tersebut belum mampu untuk mendukung fungsi Wi-Fi yang diakibatkan oleh keterbatasan perangkat kerasnya.

Perubahan juga terlihat jika dibandingkan antara seri Zenwatch sebelumnya dengan ZenWatch 2, yaitu perubahan minor dari segi desainnya. Selain penampilannya yang nampak mengalami perubahan, ZenWatch 2 juga memiliki 2 tipe layar, yaitu layar dengan diameter 37 mm dan layar diameter 41 mm. Fitur khusus IP55 dan IP67 juga turut pula disematkan, itu artinya ZenWatch 2 memiliki tingkat ketahanan terhadap air dan debu.

Pada bagian perangkat keras, ASUS ZenWatch 2 juga dilengkapi dengan sistem pengisian daya magnet yang lebih efisien dan fungsional. Dengan tambahan fitur tersebut, ZenWatch 2 nampaknya memiliki baterai yang lebih tahan lama dan lebih hemat saat dioperasikan. Bahkan, kemungkinan bisa bertahan 3 - 4 hari.

ASUS ZenWatch 2 memiliki beberapa varian warna, yakni Silver, Gunmetal (grey) dan Rose Gold. Selain pilihan warna, smartwatch ini juga tersedia dalam berbagai pilihan tali strap yang bisa dipilih oleh pengguna sesuai selera, baik pria maupun wanita.

Adapun harga yang sedianya dibanderol untuk jam pintar ini sekitar USD 149 atau sekitar Rp 1,9 juta rupiah. Harga yang cukup bersahabat bagi mereka yang ingin tampil trendi dan keren dengan budget dibawah 2 juta rupiah.

Bagi Anda yang ingin memiliki jam pintar ZenWatch, kini sudah bisa didapatkan di beberapa toko online besar di Indonesia seperti Zalora, Lazada, Tokopedia serta di kategori "Fashion" dalam item koleksi jam tangan pria terbaru di BukaLapak.Com.
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 ArticleCrown