Tips Memilih Software HR Indonesia Yang Berkualitas

Tips Memilih Software HR Indonesia Yang Berkualitas. Saat ini banyak perusahaan yang sudah menggunakan software HR Indonesia. Banyaknya pengguna software ini tentunya bukan tanpa sebab. Software yang satu ini dinilai sangat mudah untuk digunakan.

Selain itu adanya software ini juga membuat para karyawan kantor menjadi lebih mudah dalam mengelola segala kebutuhan dokumen administrasi kantor. Karena segala kemudahan inilah banyak perusahaan yang memulai singgah menggunakan software ini. Jika Anda tertarik untuk membeli software ini karena segala fitur menarik yang ditawarkan, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Apa sajakah itu?

Pertama, pilihlah software yang sifatnya universal. Maksudnya universal adalah software tersebut memiliki format yang mendunia dan dapat digunakan di seluruh belahan dunia. Misalnya saja dalam software tersebut sudah dilengkapi dengan aneka mata uang yang ada diseluruh dunia. Selain itu dalam software tersebut juga support beragam bahasa. Software universal selain bersifat umum juga lebih mudah untuk digunakan. Hal ini tentu saja semakin memudahkan staff Anda untuk mengelola gaji dan segala administrasi keuangan kantor bukan?

Tips Memilih Software HR Indonesia Yang Berkualitas via Sleekr
Tips Memilih Software HR Indonesia Yang Berkualitas via Sleekr

Usahakan Anda memilih software yang terintegrasi dengan software lainnya. Misalnya saja terintegrasi dengan software payroll. Karena dengan begitu Anda bisa memperoleh beberapa keuntungan. Antara lain:
  • Anda bisa lebih mudah dalam menghitung besar gaji yang harus dibayarkan kepada pegawai.
  • Jika diintegrasikan sekaligus dengan software absensi, maka Anda juga bisa mengetahui tentang besarnya uang lembur maupun potongan yang harus diberlakukan pada pegawai yang tidak masuk.
  • Menggunakan software HR Indonesia yang diintegrasikan langsung dengan payroll juga bisa meminimalisir kemungkinan untuk memiliki data berganda.
Banyak sekali bukan kelebihan yang bisa diperoleh jika Anda menggunakan software HR yang diintegrasikan dengan software pendukung lainnya?

Meskipun ini hanya software yang hanya digunakan untuk staff HRD, akan tetapi tetap saja dibutuhkan keamanan khusus untuk mengoperasikannya. Wajar saja karena di dalam software ini tersimpan banyak dokumen dan data-data penting dari para karyawan, pejabat perusahaan maupun data perusahaan itu sendiri. Jadi bisa dibayangkan bukan bagaimana jika software ini tidak dilengkapi dengan keamanan. Tentu saja ada kemungkinan besar data-data yang tersimpan bisa dicuri dan disalahgunakan oleh oknum tak bertanggung jawab. Sehingga usahakan saat membeli software ini pastikan dilengkapi dengan keamanan password, akses role based ataupun firewall untuk aplikasi yang terkoneksi langsung ke internet.

Terakhir jika Anda ingin software HR yang lebih canggih, disarankan untuk memilih software yang memiliki fitur employee self-service, salah satunya adalah fitur dari software HR dan Payroll Indonesia dari Sleekr yang mana fitur tersebut bisa diakses oleh para karyawan untuk mengetahui tentang informasi dan kebijakan dari perusahaan. Lebih dari itu, bahkan aplikasi ini bisa digunakan secara gratis bagi mereka yang memiliki karyawan tak lebih dari 25 orang. Selain tak ada dari sisi biaya pengeluaran, aplikasi ini juga memudahkan divisi HRD untuk melakukan pengawasan dan penilaian kinerja para karyawannya. Demikian informasi ini dan semoga bermanfaat untuk Anda.
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 ArticleCrown