6 Cara Sederhana Membuat Mobil Mengkilat

Kata orang kondisi sebuah kendaraan adalah cerminan pemiliknya. Agar mobil tampil kinclong tentu kamu harus rajin-rajin merawatnya dengan memberikan treatment khusus. Nah, ada beberapa tips nih untuk membuat mobilmu kinclong tanpa harus merogoh dalam kantongmu.


1. Menghilangkan serangga dengan air bersoda.

Gunakan sedikit air bersoda (cola) untuk membersihkan bangkai serangga atau kotoran burung yang kerap mengotori bagian kaca mobil. Gosok sedikit dengan kain halus, diamkan, dan bilas.
Mayonnaise hilangkan noda hitam.

Pernah dong menemukan permukaan cat mobil kamu jadi bintik-bintik hitam karena kerikil aspal yang mengelupas? Oleskan mayonnaise pada bagian tersebut, lalu tunggu 5 menit, dan bersihkan.

2. Mengilapkan dengan abu.

Meski bentuknya tidak menarik, abu gosok memiliki manfaat untuk mengilapkan bagian-bagian mobil yang dilapisi krom, lho!

3. Minyak zaitun redam bunyi pintu.

Coba gunakan minyak zaitun untuk meredam suara aneh yang ditimbulkan pintu mobil saat membuka dan menutup karena kekurangan pelumas.

4. Cuka untuk noda pada jok.

Gunakan cuka hangat yang telah disuling untuk mengembalikan warna mengkilat dari jok kulit. Semprotkan pada bagian yang kotor, lalu bersihkan dengan lap yang telah basah dengan air rendaman sabun.

5. Kaca terang dengan pasta gigi.

Tidak hanya untuk memberikan lapisan enzim di dalam mulut, pasta gigi juga dapat mengilapkan lampu mobil dengan cara digosok perlahan dan diakhiri dengan lap halus yang bersih.
Ramuan lemon untuk dashboard bersih.

Campurkan 250 ml minyak zaitun dengan 125 ml air lemon. Basahi kain bersih dengan campuran tersebut lalu usapkan ke permukaan dashboard dari vinil atau plastik.

6. Semir ban dari baking soda.

Nggak perlu lagi bayar mahal untuk membuat ban kamu tetap bersih. Campurkan baking soda dan air, aduk hingga membentuk pasta. Gosok dengan kuas pada permukaan ban kamu. Diamkan sejenak dan selesaikan dengan membersihkannya pakai lap bersih.
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 ArticleCrown