Benarkah Apple Akan Turunkan Harga iPhone X Tahun Depan ?

Dari yang sudah dibahas oleh beberapa media pada beberapa waktu yang lalu pada saat sebelum peluncuran iPhone X hingga pada saat peluncurannya, bahwa iPhone X merupakan salah satu produk termahal yang diluncurkan oleh Apple karena harga yang ditawarkan pada saat penjualannya sekitar Rp 18 Juta di Indonesia. Kemungkinan harga ini akan menurun atau menjadi lebih murah. Dugaan tersebut berdasarkan dari sebuah laporan yang melaporkan bahwa penjualan iPhone X pada musim liburan akhir tahun ini tidak setinggi dari yang sudah diprediksikan.


Apple pun diprediksi akan memangkas proyeksi angka pengapalan (shipment) iPhone X untuk kuartal IV-2017, dari sebelumnya 50 juta unit menjadi 30 juta unit. Sementara, pesanan komponen ke pemasok hardware ikut diturunkan. “Apple dirumorkan akan menyesuaikan harga perangkat-perangkat iPhone pada awal 2018, dan telah mulai menyiapkan prototipe iPhone yang mendukung fitur-fitur 5G,” sebut laporan Digitimes.

Apple sendiri biasanya hanya menurunkan harga iPhone ketika sudah ada model baru. iPhone X baru saja dirilis secara internasional pada November 2017 lalu. Penurunan harga iPhone pernah terjadi saat Apple merilis iPhone generasi pertama pada 2007. Saat itu, Apple memangkas harga dari semula 600 dollar AS menjadi 400 dollar AS. Ketika itu, para pembeli yang kadung membeli iPhone dengan harga awal diberikan store credit sebesar 100 dollar AS sebagai obat kecewa.

Selain itu, Digitimes turut menyebutkan bahwa Apple kemungkinan tengah meyiapkan tiga model iPhone baru untuk 2018. Dua di antaranya menggunakan layar OLED, dan satu lainnya dibekali layar LCD. Ketiga iPhone model 2018 ini diperkirakan bakal mengusung teknologi pengenal wajah Face ID yang dipelopori oleh iPhone X.
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 ArticleCrown