Insight Mobil Ramah Lingkungan Terbaru Rancangan Honda Meluncur Tahun Depan

Hari ini Honda dikabarkan akan kembali meluncurkan rancangan terbaru mobil ramah lingkungan yang diberi nama Insight. Wujud dari mobil rancangan terbarunya ini merupakan bentuk terbaru dari mobil hybrid Honda, Rancangan terbaru ini rencana diluncurkan pada tahun depan. Insight merupakan generasi ketiga rancangan terbaru Honda sejak merilis produknya pertama kali pada tahun 1999. Pabrikan asal Negeri Sakura itu menyatakan, telah terjadi banyak perubahan untuk model terbaru Isight, terutama di bagian mesin yang kini memakai sistem two-motor hybrid.


Sistem itu diklaim menawarkan efisiensi bahan bakar yang kompetitif dibandingkan model compact hybrid lainnya. Selain itu, mobil ini memiliki banyak perubahan dengan gaya, tampilan, fitur premium dan performa yang diinginkan pembeli mobil pada umumnya. "Dengan desain yang canggih, dinamis, kabin luas dan performa terbaik di kelasnya," kata Senior Vice President of Automobile Sales dan General Manager of Honda Division, American Honda Motor, Henio Arcangeli Jr dalam keterangan resminya, dikutip Jum'at (22/12). Sedangkan, untuk beda dari generasi pertama dan kedua, Arcangeli menjelaskan, bahwa Insight adalah kendaraan hybrid pertama di Amerika Serikat dengan teknologi tinggi dilengkapi struktur alumunium ringan.

Hasilnya, mobil itu hadir dengan spesifikasi dua pintu dan diluncurkan sebagai kendaraan dengan konsumsi bahan bakar paling irit, 70 mill per galon yang bersertifikasi EPA.  Ini sekaligus menjadi kendaraan pertama Honda yang memanfaatkan sistem hybrid Integrated Motor Assist (IMA). Lalu generasi kedua Insight diluncurkan pada 2009 sebagai kendaraan hybrid paling terjangkau di pasaran. Dengan lima pintu dan kapasitas lima penumpang, generasi kedua mobil ini menawarkan kabin lebih luas dengan pengembangan IMA hybrid system. Ia menambahkan bahwa Insight terbaru akan menjadi mobil listrik kelima Honda yang diluncurkan ke pasar. Kemunculan mobil tersebut akan mewujudkan rencana Honda, yakni membuat dua pertiga penjualannya secara global didominasi kendaraan listrik pada 2030.

Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 ArticleCrown