Nikmati Langkah Mudah Bayar BPJS Kesehatan di Bukalapak

Kesehatan pada dasarnya menjadi bagian yang paling penting dalam hidup manusia, percuma memiliki harta berlimpah namun tidak sehat, pastinya tidak akan bisa menikmati hidup. Hanya saja penyakit bukan hal yang datang bisa diprediksi kapan waktunya. Untuk itulah sebagai salah satu bentuk perlindungan akan jauh lebih baik mendaftarkan diri menjadi anggota BPJS, produk asuransi kesehatan dari pemerintah. Nilainya jauh lebih murah dibandingkan dengan asuransi kesehatan yang lainnya, juga banyak sekali keuntungan yang didapatkan. Sekarang ini bayar BPJS kesehatan online di Bukalapak juga bisa.

Sering kali pasti diantara Anda pemilik BPJS yang selalu telat dalam membayar dikarenakan berbagai faktor, mulai dari lupa hingga malas harus datang ke bank atau kantor pembayarannya secara langsung, karena lokasinya yang terlalu jauh. Itulah mengapa saat ini BPJS sendiri juga sudah bekerjasama dengan berbagai perusahaan, diantaranya adalah situs jual beli untuk memberikan kenyamanan bagi konsumen ketika ingin membayar iurannya setiap bulan, sehingga bisa dilakukan secara online.



Bayar BPJS kesehatan di Bukalapak ini bisa menjadi salah satu alternatif terbaik dan paling mudah untuk Anda lakukan. Lalu bagaimana cara untuk membayarnya, berikut ini diantara panduan mudah yang dapat Anda lakukan, yaitu:
  1. Buka aplikasi Bukalapak atau langsung dengan mengandalkan URL untuk alamat market place tersebut, Anda bisa langsung memilih menu e-voucher, menu yang satu ini umumnya digunakan untuk beberapa jenis produk pembelian, diantaranya adalah produk untuk e-ticket, kemudian juga pembelian token dan juga pulsa hingga pembayaran untuk BPJS tersebut. Secara langsung pada bagian widget dapat memilih pembayaran untuk BPJS, maka Anda akan terhubung ke menu selanjutnya. 
  2. Setelah berhasil masuk ke bagian menu BPJS tersebut langkah selanjutnya adalah dengan mengisi nomor kepesertaan dan juga nomor VA keluarga, ada beberapa pilihan pembayaran, diantaranya hanya untuk bulan tersebut atau Anda ingin membayarkan dalam jangka waktu beberapa bulan kedepan. Nantinya hal ini akan sangat mempengaruhi berapa jumlah yang akan dibayarkan tersebut. 
  3. Tunggu beberapa saat hingga proses pengecekan tagihan selesai, setelah tagihan keluar maka akan muncul rincian berapa total biaya yang akan dibayar, tentunya menyesuaikan dengan jumlah normal iuran ditambah dengan berapa bulan nantinya peserta akan membayarnya. 
  4. Tekan tombol bayar, proses pembayaran ini biasanya lebih mudah dilakukan dengan memanfaatkan e-banking atau kartu kredit. Mengingat Anda nantinya tak perlu beranjak kemanapun untuk membayar tagihannya. Sedangkan bagi yang ingin membayar lewat transfer ATM atau bank juga bisa, semuanya menyesuaikan dengan cara pembayaran yang sudah dipilih tersebut, setelah itu bisa tekan tombol bayar. 
Tak hanya bisa digunakan untuk pembayaran online atau mandiri saja, melainkan juga bisa dimanfaatkan untuk mengecek status tagihan BPJS Anda, diantara caranya adalah:
  1. Cukup dengan masuk ke menu BPJS tersebut, kemudian nantinya Anda bisa langsung menekan tombol tagihan bayar. 
  2. Pilih tab BPJS tersebut dan masukkan nomor kepesertaan Anda. 
  3. Lihat detailnya, maka akan muncul berapa nilai yang harus dibayarkan dan juga statusnya, apakah sudah terbayar atau tidak.
Langkah mudah bayar BPJS secara online ini adalah solusi paling mudah bagi Anda, tak perlu repot-repot datang ke kantor pembayaran, cukup dengan online dari rumah saja. Hanya saja pastikan bayar lewat tempat yang tepat. Karena kesehatan adalah bagian yang sangat mahal harganya, maka mulai persiapan mulai dari sekarang juga.
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 ArticleCrown