Tidak Akan Ada Lagi Typo dan Auto Correct yang Salah Dengan Aplikasi Android Terbaru "Grammarly"

Ketika mengetik pesan pasti sering kali anda mengalami salah ketik (typo) atau salah dalam penerapan program auto correct yang kurang tepat sehingga membuat ketikan anda menjadi seperti lelucon. Sering kali kesalahan ketik tersebut sering membuat anda merasa kesal pastinya, Karena kesalahan satu huruf saja dapat membuat arti dari pesan tersebut menjadi berbeda.


Tidak dapat di pungkiri dizaman yang semakin maju selain smartphone yang selalu di kembangkan kini pun berbagai aplikasi smartphone khususnya android semakin berkembang. Kini kesalahan dalam ketikan (typo) atau auti correct yang salah tidak akan ada lagi karena adanya luncuran aplikasi baru yang bernama Grammarly. Pengembang Grammrly pun kini menghadirkan aplikasi yang sama untuk para pengguna android, karena sebelumnya aplikasi ini hanya rilis untuk iOS saja.

Grammarly sejatinya merupakan sebuah website yang melayani penggunanya melakukan pengecekan tata bahasa (grammar) terhadap tulisan berbahasa Inggris secara online. Namun seiring dengan berkembangnya perilaku masyarakat dalam menggunakan internet, Grammarly mengadopsinya dalam fitur aplikasi keyboard. Grammarly bekerja menggunakan sistem berbasis komputasi awan (cloud). Itulah yang membuat Grammarly dapat menerjemahkan dan memperbaiki tata bahasa lebih tepat dibandingkan fitur auto correct bawaan smartphone.

Meski begitu, Grammarly tetap bisa digunakan ketika sambungan internet terputus (offline). Alasannya, Grammarly bisa melakukan sinkronisasi otomatis terhadap perangkat meski hanya sebatas kosa kata. Namun tetap saja, jika ingin menggunakan aplikasi ini secara optimal, pengguna harus tersambung dengan koneksi internet (online). Sebab, jika tersambung internet, mode koreksi advance bisa diaktifkan, yang bisa melakukan koreksi berdasarkan konteks kalimat.

Sebagai aplikasi yang dikembangkan pihak ketiga, masalah keamanan biasanya muncul sebagai isu. Tapi rasanya tidak ada yang perlu dikhawatirkan dengan Grammarly. Sebab aplikasi ini menyediakan sistem enkripsi, sehingga informasi sensitif seperti nomor kartu kredit tidak dapat diakses oleh siapa pun, kecuali pengirim dan penerima. Grammarly tersedia dalam bahasa Inggris 'British' dan 'American'. Belum diketahui kapan Grammarly akan melengkapi fiturnya dalam versi bahasa lain seperti bahasa Indonesia. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 ArticleCrown