3 Alasan Mengapa Harus Kuliah di Islandia

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Timnas Islandia yang akan digelar pada 14 Januari di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta membuat Islandia menjadi Negara yang banyak disasar publik. Tiket pertandingan yang dijual pun juga sudah bisa dimiliki penonton sejak 6 Januari 2018. Bukalapak sebagai mitra jual tiket Indonesia vs Islandia resmi menyediakan metode penjualan yang sangat mudah dan aman. Banyak hal-hal baru yang membuat publik penasaran dengan negara berbentuk pulau kecil dengan jumlah penduduk tidak lebih dari 350.000 jiwa ini. Salah satu hal yang wajib untuk ditelisik adalah mengenai pendidikannya. Nah, berikut adalah fakta-fakta menarik mengenai Islandia yang bisa membuatmu menguatkan pilihan untuk kuliah di sana.

Sistem pendidikan di Islandia adalah salah satu yang terbaik

Salah satu alasan utama menentukan negara tujuan untuk melanjutkan pendidikan adalah sistem pendidikan pada negara tersebut dan Islandia telah mengantongi ranking yang sangat baik dalam hal pendidikan. Program for International Assessment telah menempatkan Islandia pada peringkat ke-16 dunia.



Universitas berstandar Internasional

Selain sistem pendidikan yang berkualitas, Islandia juga menawarkan beberapa pilihan universitas dengan standar internasional. Pilihan pertama yang bisa dituju adalah University of Iceland yang merupakan universitas tertua dan terbesar di Islandia. Universitas ini berada pada jajaran top 201-300 universitas terbaik di dunia berdasarkan penilaian dari Times Higher Education. Jurusan yang ditawarkan oleh universitas yang didirikan sejak tahun 1911 ini juga beragam mulai dari Social Sciences, Health Sciences, Humanities, Education, dan Engineering and Natural Sciences. Pilihan kedua adalah Reykjavik University. Kampus ini masih berada di kawasan yang sama dengan University of Iceland, yaitu di kota Reykjavik. Kampus yang masih terbilang muda ini, didirikan pada tahun 1998. Beberapa proram studinya juga telah mendapatkan akreditasi internasional, seperti ilmu bisnis, ilmu computer dan proram excutive MBA. Kampus ini menerapkan sistem bilingual dalam perkuliahanya, yaitu menggunakan bahasa Islandia dan bahasa inggris. Pilihan selanjutnya adalah University of Akureyri. Kampus yang terletak di bagian utara Islandia ini memiliki tiga pilihan bidang ilmu pengetahuan mulai dari health sciences, humanities and social science, dan business and science. Fasilitas yang disediakan oleh kampus ini juga cukup lengkap dan menarik. Bagi mahasiswa asing, bahasa pengantar yang digunakan adalah bahasa inggris.

Bentang alam yang unik

Islandia dikenal sebagai negara yang memiliki bentang alam unik. Terdapat dua jenis gunung yang terdapat di negara ini, yaitu gletser atau gunung es dan gunung berapi. Untuk kamu yang tertarik belajar mengenai dua jenis gunung ini, Islandia adalah pilihan terbaiknya. Hal ini membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk melakukan berbagai penelitian.

Nah, itu tadi beberapa alasan menarik yang wajib kamu pertimbangkan ketika menentukan pilihan untuk melanjutkan studi di Islandia. Tapi, kamu juga harus tahu bahwa cuaca dan suhu di islandia juga cukup ekstrem, bahkan ketika musim panas pun, udara masih sangat dingin. Jadi beberapa persiapan juga harus kamu lakukan ketika akan pergi ke sana, seperti baju dingin dan fisik yang sehat. Islandia juga terkenal sebagai negara yang memiliki makanan khas yang cukup aneh dan unik, seperti blóðmör, pudding yang terbuat dari darah kambing dan lemak yang dicampur dengan tepung dan oats, súrsaðir hrútspungar makanan dari buah zakar biri-biri dan svið yang merupakan kepala kambing utuh. Meskipun penasaran, bagi kamu yang muslim tetap harus berhati-hati ketika memilih makanan di Islandia ya.
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 ArticleCrown