Sempat Menjadi Masalah Kini Xiaomi Merilis Ulang Sistem Android Oreo Untuk Xiaomi A1

Beberapa waktu yang lalu Xiaomi memberitakan bahwa akan merilis pembaruan sistem android 8.0 Oreo untuk smartphone luncurannya Mi A1. Namun betapa disayangkan peluncuran tersebut sepertinya masih terlalu dini sehingga masih banyak mengandung bug didalamnya. Tidak hanya itu, pengguna pun banyak mengeluhkan hal yang tidak menguntungkan seperti halnya baterai yang menjadi borosn tomol navigasi yang tidak responsif, sehingga perangkat yang tiba-tiba merestart. Xiaomi pun sempat menyetop update Oreo untuk perangkat yang bersangkutan pada pekan lalu.


Kini, pabrikan asal China tersebut telah merilis kembali update Oreo untuk Mi A1 dengan disertai sejumlah perbaikan untuk mengatasi bug yang muncul. Update dengan nomor versi OPR1.170623.026.8.1.10 itu turut menyertakan Android Security patch per tanggal 1 Januari 2018 dari Google. Sebelumnya, update Oreo Mi A1 diketahui datang dengan Android Security patch bulan Desember. Untuk pengguna Mi A1 yang masih menjalankan OS Android Nougat, update Android Oreo baru ini bisa diunduh dengan ukuran total mencapai 1.112 MB.

Bagi yang sudah memasang OS Android Oreo sebelumnya, update berukuran lebih kecil, yakni 89 MB, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena. Xiaomi Mi A1 adalah smartphone kelas menengah dari Xiaomi yang resmi diluncurkan di Indonesia pada akhir September lalu. Sebagai ponsel Android One pertama dari Xiaomi, fitur andalannya antara lain OS Android versi polos tanpa tambahan custom UI serta teknologi kamera ganda (wide dan tele). Jeroan Mi A1 diperkuat chip Snapdragon 625, RAM 4 GB, media penyimpanan 64 GB, dan baterai 3.080 mAh. Banderolnya di Indonesia dipatok di kisaran Rp 3,1 juta.
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 ArticleCrown