Xiami Mi Mix 2S Smartphone Pertama yang Menggunakan Snapdragon 845

Pada beberapa bulan yang lalu Xiaomi telah meluncurkan smartphone canggih besutannya yang diberi nama Mi Mix 2, yang lebih tepat di luncurkan pada bulan September 2017 yang lalu. Pasalnya smartphone ini akan segera memiliki penerusnya yang akan di beri nama Mi Mix 2S. Mi Mix 2S dikabarkan akan meluncur pada Februari mendatang, bertepatan dengan ajang Mobile World Congress 2018 di Barcelona, Spanyol. Menurut sumber dalam, tak banyak perubahan dari Mi Mix 2 ke Mi Mix 2S. Salah satu peningkatan paling signifikan adalah “jeroan” yang mengandalkan Snapdragon 845 buatan Qualcomm. Diketahui, Mi Mix 2 masih menggunakan Snapdragon 835.


Jika informasi ini benar, Mi Mix 2S bisa menjadi smartphone pertama yang menggunakan Snapdragon 845. Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus memang hendak meluncur pula dalam rangkaian MWC 2018, dan keduanya disebut-sebut pakai Snapdragon 845 untuk beberapa wilayah pemasaran. Karenanya, untuk menggaet predikat “pertama”, Mi Mix 2S harus dirilis sebelum tanggal peluncuran duo Galaxy S9 yang jatuh pada 25 Februari mendatang. Hingga kini, Xiaomi belum menyebar undangan resmi peluncuran Mi Mix 2S. Selain soal chipset, belum banyak bocoran spesifikasi Mi Mix 2S yang beredar di pasaran. Beberapa informasi lain yang terendus adalah rasio layar 19,5:5, kamera ganda monokrom 12 megapiksel pada sisi belakang, serta RAM 6 GB.

Keunggulan Snapdragon 845

Snapdragon 845 diperkenalkan ke publik pada akhir Desember 2017 lalu. Lini-lini flagship keluaran tahun ini memang sudah sepatutnya memakai Snapdragin 845. Chipset premium tersebut fokus pada lima kategori, yakni immersion (olah grafis, augmented reality, dan virtual reality), kecerdasan buatan (artificial intelligence), sekuriti, konektivitas, dan kinerja. Qualcomm mengklaim chipset teranyarnya itu mampu memberikan pengalaman penjajalan game dengan grafis terbaik. Dari segi kecerdasan buatan, Snapdragon 845 mampu mengolah machine learning untuk mengenali subyek utama dalam foto. Alhasil, efek bokeh bisa didapatkan tanpa menggunakan teknologi kamera ganda. Performa secara keseluruhan diklaim meningkat. Konektivitas jaringan 4G LTE pada Snapdragon 845 semakin mumpuni, konsumsi dayanya pun lebih hemat ketimbang pendahulunya.
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 ArticleCrown