Xiaomi Luncurkan Smartphone dengan Prosesor Snapdragon 632 Pertama

Seperti tak ingin kalah dan menjadi vendor nomer satu dibandingkan dengan vendor smartphone yang lain Xiaomi dikabarkan akan meluncurkan smartphone rancangan terbarunya yang dikabarkan tengah dalam uji coba di China. Xiaomi Redmi Note 5 dikabarkan akan beredar dilengkapi dengan prosesor pabrikan Qualcomm, Snapdragon 632 yang bahkan prosesor tersebut belum pernah di umumkan sebelumnya. Namun, jika kabar tersebut benar bukan hanya sekedar kabar burung maka Redmi Note 5 akan menjadi smartphoe pertama yang menggunakan cip Snapdragon 632.


Chipset Snapdragon 632 dikabarkan akan menjadi versi spesifikasi yang diturunkan (spec-down) dari Snapdragon 636 karena clock CPU-nya turun menjadi hanya 1,8 GHz saja, demikian pula untuk GPU-nya. Namun, Snapdragon 632 diklaim menjanjikan performa dual-camera yang lebih unggul. Redmi Note 5 diprediksi masih mengikuti fitur layar kekinian dengan bingkai tipis (bezel-less). Didukung aspek rasio 18:9 dan bentang layar 5,99 inci dengan resolusi Full HD plus. Redmi Note 5 digadang-gadang akan disokong RAM 4 GB. Namun, untuk penyimpanan internalnya belum diketahui berapa kapasitasnya. Kemungkinan, salah satu pilihan kapasitas penyimpanan adalah 64GB yang dapat ditambah kapasitasnya menggunakan microSD.

Redmi Note 5 akan dilengkapi dengan fitur dual-camera yang tersemat di bodi belakang dengan sensor masing-masing 12 megapiksel, seperti yang dirangkum dari GizmoChina. Sebelumnya beredar kabar bahwa Xiaomi tidak akan merilis Redmi Note 5. Sebagai gantinya, penerus Redmi Note 4 adalah Redmi 5 dan Redmi 5 Plus. Keduanya telah dirilis Xiaomi pada akhir 2017 lalu. Namun, rumor terbaru menyebut, Xiaomi tetap akan merilis Redmi Note 5 pada kuartal II-2018 dengan perkiraan harga mulai dari 1,599 yuan atau sekitar Rp 3,2 juta. Belum ada konfirmasi resmi kapan waktu peluncuran Redmi Note 5.
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 ArticleCrown