Nokia 7 Plus Smartphone Canggih Kelas Menengah Siap Diluncurkan

Beberapa waktu yang lalu Beredar kabar burung tentang Nokia yang akan meluncurkan smartphone kelas menengah pada tahun ini. Sebagai pemegang lisensi merk smartphone Nokia HMD Globl pun disebut-sebut akan meluncurkan smartphone Nokia 7 plus yang mana smartphone tersebut merupakan smartphone upgrade dari versi lama yaitu Nokia 7. Rumor terbaru yang beredar menyebutkan bahwa Nokia 7 Plus bakal segera diperkenalkan secara resmi adalam ajang Mobile World Congress 2018 di Barcelona, akhir bulan ini. Bocoran spesifikasinya pun ikut beredar.

Disebutkan bahwa Nokia 7 Plus bakal memiliki layar berukuran lebih jumbo dari pendahulunya yakni 6 inci dengan aspect ratio 18:9. Jika benar, maka Nokia 7 Plus akan sekaligus menjadi smartphone pertama dari Nokia yang memiliki display berbingkai tipis (bezel less) dengan aspect ratio tersebut. Salah satu keunggulan Nokia 7 Plus terdapat pada kameranya yang disebut menggunakan lensa Carl Zeiss. Untuk kamera belakang, Nokia kabarnya bakal menyematkan dual-camera masing-masing dengan resolusi 12 megapiksel dan 13 megapiksel. Kedua kamera tersebut memiliki focal length berbeda, yakni wide dan telephoto seperti pada beberapa ponsel lain macam iPhone 8 Plus, Galaxy Note 8, dan Xiaomi Mi A1. Penggunaan dua kamera sekaligus memungkinkan penerapan efek background blur (bokeh) dalam foto.

Sensor kamera depan Nokia 7 Plus disinyalir memiliki resolusi 16 MP dengan bukaan kamera f/2.0. Belum diketahui apakah Nokia Plus 7 ini akan mengikuti jejak Nokia 7 terdahulu yang mengandalkan fitur "bothie" atau dual-sight, yakni menjepret dengan kamera depan dan belakang dalam waktu yang bersamaan. Soal jeroan, Nokia 7 Plus ditenagai Snapdragon 660 sebagai "otak" perangkat yang menjanjikan peforma lebih unggul dibanding Nokia 7 yang menggunakan Snapdragon 630. Chipset 14 nanometer Snapdragon 660 ini memiliki 8 buah inti CPU Kryo 260 dan GPU Adreno 512. Kabarnya pula, Nokia 7 Plus akan dibekali RAM 4 GB dengan media penyimpanan 64 GB, port USB type-C, dan sistem operasi Android 8.0 Oreo yang bisa di-update ke versi Andorid 8.1.
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 ArticleCrown