Beberapa Pilihan Lensa-lensa Nikon Terbaik untuk Fotografi

Salah satu fungsi kamera adalah untuk mengabadikan moment berharga. Baik itu dalam bentuk gambar maupun video. Belakangan ini perannya justru jauh lebih banyak lagi, bukan hanya untuk mengabadikan sebuah gambar, melainkan juga sebagai saran dalam menunjang bisnis, dengan banyaknya para pelaku bisnis online yang memang tengah menjamur di pasaran, maka membuat banyak orang kemudian berbondong-bondong membeli kamera yang bagus untuk kebutuhan ambil gambar, hasil gambar yang menarik sudah pasti akan membuat calon konsumen tergiur untuk membelinya. Selain jenis kamera tersebut, maka lensa juga memiliki peran yang sangat penting, beberapa merk seperti Nikon, mengeluarkan produk lensa Nikon terpisah.


Kamera bekerja dengan memanfaatkan cahaya yang masuk dalam alat tersebut, cahaya yang sudah masuk tersebut nantinya secara langsung akan direkam menjadi sebuah gambar. Dibandingkan dengan produk kamera pocket biasa, maka produk kamera DSLR memang jauh lebih canggih, kamera ini dibekali dengan berbagai sistem pengaturan atau fitur-fitur yang lebih, dari fungsi zooming, kemudian juga untuk kebutuhan membatasi jumlah cahaya yang masuk dan lain sebagainya.

Hasil gambar bisa dibandingkan sendiri dengan produk kamera biasa, maka kualitasnya akan sangat kalah. Produk kamera DSLR ini juga memiliki satu ciri yaitu lensanya bisa dengan mudah dipasang dan juga dicopot. Anda bisa membeli satu buah kamera biasa, namun nantinya kualitas jepretan tergantung pada lensa yang dipasangkan, lensa Nikon ini sendiri tawarkan banyak sekali jenis. Mereka yang gemar dalam lakukan fotografi umumnya akan memiliki banyak pilihan lensa untuk mengambil jenis gambar yang berbeda-beda. Berikut ini ada beberapa jenis lensa dari kamera DSLR yang wajib untuk Anda ketahui:
  • Lensa KIT, ketika Anda membeli kamera untuk pertama kali, maka akan mendapatkan jenis lensa yang satu ini, yaitu lensa KIT atau yang lebih dikenal dengan nama lensa normal. Mengapa demikian? Karena tidak memperlebar atau bahkan mengecilkan setiap gambar yang masuk dalam frame tersebut, hasilnya normal, dapat digunakan untuk kebutuhan fotografi biasa. Sudut pandang diagonal dari kamera ini setidaknya adalah 53 derajat.
  • Lensa fixed, lensa yang satu ini adalah lawan dari kata zoom, dimana jika Anda menggunakan fitur zoom maka bisa secara mudah akan menangkap frame yang jauh lebih besar dengan menggunakan kamera tersebut, maka dengan jenis yang satu ini tidak berlaku. Hasil gambarnya akan tetap stabil namun mendapatkan ketajaman gambar yang lebih.
  • Lensa mata ikan, disebut sebagai lensa mata ikan, karena memang pandangan atau gambar yang dihasilkan nantinya adalah seperti mata ikan yang lebar. Gambar akan sedikit melengkung pada bagian pinggirannya. Umumnya hanya digunakan oleh beberapa orang yang secara khusus menggemari fotografi semacam ini.
  • Lensa ambiguitas, ia dikatakan juga sebagai lensa utama, namun dengan beberapa kombinasi yang ada di dalamnya, produk ini juga banyak dipakai karena bisa menghasilkan lebih banyak variasi gambar.
  • Lensa zoom, jenisnya berkebalikan dengan fixed maka ia justru bisa mendapatkan gambar dengan frame yang jauh lebih detail. Jenis ini memiliki ciri khas adalah panjangnya yang lebih dibandingkan dengan lensa yang lainnya.
Kenali dulu sebelum membelinya dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda, lensa Nikon ini adalah salah satu pilihan terbaik untuk menemani kebutuhan fotografi Anda, dimana tentunya Anda tau sendiri tanpa diimbangi dengan saran yang tepat, maka hasil jepretan bisa kurang baik.
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 ArticleCrown